NASIONAL

Ditangkap di Hotel, Fathanah dan Maharani Tak Berpakaian

Penyidik KPK menceritakan proses tangkap tangan Ahmad Fathanah.

ddd
Jum'at, 17 Mei 2013, 14:19
Maharani Suciono, mahasiswa yang ditangkap bersama Ahmad Fathanah
Maharani Suciono, mahasiswa yang ditangkap bersama Ahmad Fathanah (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
VIVAnews - Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi menghadirkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Amir Arif. Dalam keterangannya, Amir menceritakan proses penangkapan Ahmad Fathanah dan Maharani di Hotel Le Meridien, 29 Januari 2013.

Dia bersaksi dalam sidang untuk dua terdakwa penyuap dari PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Effendi, Jumat 17 Mei 2013.

Bermula dari perintah KPK untuk memantau Hotel  Le Meridien Jakarta sejak pukul 17.00 WIB, 29 Januari 2013.  "Saya dan beberapa tim. Ada lebih dari dua orang," kata Amir.

Dia kemudian melihat Ahmad Fathanah datang ke lobi hotel kemudian masuk ke sebuah restoran. Tak lama kemudian, Maharani Suciono yang kemudian diketahui adalah seorang mahasiswi, juga tiba di hotel dan bergabung di meja Fathanah, orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Keduanya, imbuh Amir, kemudian naik ke lantai 17 dan masuk ke kamar nomor 1740. "Saya kemudian diperintahkan KPK untuk mengamankan Fathanah dan uang yang ada di mobil Toyota Land Cruiser Prado yang diparkir di lantai dasar hotel. "Uang itu diduga diberi kedua terdakwa."

Pertama-tama, Amir ke lantai 17 untuk mengamankan Fathanah. Setelah dia mengetuk pintu kamar 1740, Fathanah membuka sedikit pintunya.

"Kami memperkenalkan diri dari KPK. Kami katakan, saya akan amankan Bapak (Fathanah) karena diduga menerima uang dari Indoguna," jelas Amir.

Saat itu, masih kata Amir, Fathanah menoleh ke belakang dan mengulur waktu. Amir dan timnya mendorong pintu untuk mengamankan Fathanah. "Setelah masuk, kami minta mereka berdua untuk berpakaian," kata Amir.

Setelah keduanya berpakaian, Fathanah dan Maharani dibawa ke lantai dasar hotel. Fathanah diminta membuka pintu tengah mobil Frado, miliknya. Di kursi, terdapat kotak putih dan kardus. "Di dalamnya ada pecahan uang Rp100 ribu. Kami belum tahu jumlahnya saat itu," jelasnya.

Tak lupa, penyidik pun menyita telepon genggam, dompet, tas, milik keduanya.

Dalam sidang ini, Maharani pun bersaksi. Saat ditanya soal tidak berpakaian, Maharani berkilah bahwa dia sedang ada di kamar mandi. "Saya tidak lihat ada penyidik yang datang. Tidak lama setelah KPK datang, saya diamankan. Tas, uang, HP saya diamankan. Uang itu dikasih Pak Ahmad."

Diketahui uang di mobil Frado Fathanah berjumlah Rp1 miliar di mana Rp10 juta ada di tangan Maharani. Uang ini diduga terkait pengurusan kuota impor daging sapi PT Indoguna Utama. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
tantokw
18/05/2013
GUA YAKIN KELAKUAN BEJAT FATHANAH GAK JAUH BEDA DENGAN BEJATNYA MORAL PARA ELITE PKS...HABIS DAPAT UANG "HARAM" BIASANYA DIPAKE UNTUK BELI "DAGING HARAM" ATAU BUAT NIKAH SIRI...KRN BUDAYA MEREKA MEMANG BEGITU....
Balas   • Laporkan
rizal.aprianzah
18/05/2013
Lagi "ngaji" ya Pak alias ngasah biji...antum tuh keberatan nama dan keberatan jenggot...cukur tuh jenggot malu sama Allah...
Balas   • Laporkan
tuobengeb | 18/05/2013 | Laporkan
hahahah..ada..ada ajah nihh :)
pak.sae.9
18/05/2013
Allah akan kembalikan manusia pada drajad yang serendah-rendahnya. apa kaya kuwe yaa?
Balas   • Laporkan
punyaku
18/05/2013
uii...PKS! kalau sudah begini jangan salahkan KPK yang buka aib kader partaimu, inilah fakta persidangan yang ada. Makanya jangan sok suci, padahal dana Partai mu kotor bercampur barang najis...
Balas   • Laporkan
frizcha.ttpsemangat
17/05/2013
daging busuk dengan daging mentah, itu memang makanan paforit para KORUPTOR indonesia.!!! "ALLAH HUAKBAR" !!!!
Balas   • Laporkan
chemonk.fath
17/05/2013
apik e dgnti nm apayah ?
Balas   • Laporkan
cfnm
17/05/2013
presidennn PKS aja korupsi daging.. peliharaannya juga fathanah , ditukar daging amiss... gmn PKS ga makin ancurrr.... sok suci lagi
Balas   • Laporkan
bukittinggi88
17/05/2013
kasihan remaja dungu ini, malu alang kepalang masa depan ancur siapa yg mau jadi laki dia entar.. walahualam
Balas   • Laporkan
bangiwan743
17/05/2013
dasar manusia L4Knat P4RTA1 MUN4fik Punya kader ngga punya moral
Balas   • Laporkan
smenday
17/05/2013
jelaaaazz tdk berpakaian, wong habis Kerokan koq, masuk angin karena banyak makan daging Rani
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com