Vitalia Janji Kembalikan Uang Rp100 Juta dari Fathanah ke KPK

Pemeriksaan Vitalia Seysha
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Memahami Depresi: Mengenali Tanda-Tandanya dan Cara Mencari Bantuan
Model cantik Vitalia Shesya diminta mengembalikan semua uang yang dia terima dari tersangka suap impor daging sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah. Jumlahnya sebesar Rp100 juta.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Hari ini, Vitalia diperiksa KPK selama tiga jam. "Saya hanya diminta untuk mengembalikan uang," kata Vitalia usai diperiksa di kantor KPK.
Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana


Wanita yang sempat dekat dengan Fathanah --orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq-- memohon kepada KPK agar memberinya waktu untuk mengembalikan uang itu. "Saya akan membayar, tapi tidak ditentukan waktunya," ujar Vita.


Vita mengaku, sebagian uang pemberian Fathanah hasil pencucian uang itu, ia gunakan untuk operasi usus buntu. "Benar saya sakit," ucapnya.


Sedangkan mobil mewah Jaguar yang ia tumpangi ke gedung KPK, Vitalia mengatakan itu bukan pemberian dari Fathanah. "Dia
enggak
pernah memberi Jaguar," kilahnya.


Vitalia juga merasa hanya sekali diberi berlian oleh Fathanah. Sedangkan untuk aset-aset lain seperti tanah, bangunan rumah tidak ada.


Model Majalah Popular itu tampak selalu didampingi oleh tiga orang pengacara dan dua orang manajer. Dia meninggalkan gedung KPK sekitar pukul 13.00  menumpangi mobil Jaguar warna hitam bernomor polisi B 18 JYA.


Sebelumnya, KPK menyita mobil Honda Jazz putih dan jam tangan mewah senilai Rp70 juta. Barang-barang itu didapat Vitalia dari Fathanah. KPK menduga, barang-barang mewah ini dibeli dengan uang hasil korupsi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya