NASIONAL

Umi, Anak Buah Klewang Ditangkap

Sudah buron sejak 2011.
Kamis, 16 Mei 2013
Oleh : Arfi Bambani AmriAli Azumar (Riau)
Polisi tangkap UM, anggota Ladies Sexy Road, anak buah Klewang
VIVAnews - Salah satu anggota geng motor cewek binaan Klewang yang sudah dibekuk Polresta Pekanbaru berinisial UM alias Umi. Ia adalah gadis yang sudah putus sekolah. Ia mengaku sudah lama kenal Klewang dan masuk anggota geng motor binaan Klewang.

"Kenal Klewang sudah tiga tahun," kata Umi ketika ditanya wartawan di Mapolresta Pekanbaru, Kamis 16 Mei 2013.

Umi selama ini terlibat membantu Klewang untuk bersembunyi dan menghindari kejaran polisi. "Saya SMS ke Klewang bilang jangan ke Pekanbaru, situasi lagi panas," katanya menceritakan aksi mata-mata yang dilakukannya.

Informasi pergerakan polisi ia peroleh dari kawan-kawan geng motornya. Lalu ia menyampaikan ke Klewang via SMS. "Informasi saya dapat ke kawan," katanya.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar menyebutkan bahwa Umi saat ini statusnya sudah tersangka. Dan ia DPO Polresta Pekanbaru sejak 2011 terkait penyerangan Mapolresta. "Saat penyerangan Mapolresta Pekanbaru itu ia sebagai bendaraha XTC," ujarnya.

Tak itu saja, UM juga turut serta dalam penyerangan Warnet di jalan Kelapa Sawit, Pekanbaru. Kini UM mendekam di tahanan Polresta Pekanbaru. "Nyantai aja," kata UM ketika ditanya apa peran dan kerjanya dalam geng motor tersebut.
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found