Dirjen Pajak Minta KPK Tangkap Semua Pegawai Pajak Nakal

suap pegawai pajak KPP Jakarta Timur
Sumber :
  • ANTARA
VIVanews -
Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS
Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menangkap pegawai pajak. Dua pegawai pajak yang diduga menerima suap pengurusan pajak perusahaan baja, PT The Master Steel, Muhammad Dian Irawan Nuqishra dan Eko Darmayanto, sudah ditetapkan sebagai tersangka.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Fuad Rahmany, menyambut baik penangkapan tersebut. Fuad meminta KPK menindak semua petugas pemeriksa pajak yang 'nakal'.
Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang


"Tangkapi saja orang (pemeriksa pajak nakal) seperti ini. Nanti lama-lama habis juga orang kayak begini," kata Fuad di kantor KPK, Rabu malam, 16 Mei 2013.


Menurut Fuad, pihaknya terus berkoordinasi dengan KPK untuk menindak petugas pajak nakal yang masih berupaya melakukan transaksi suap pajak. "Kemungkinan pekan depan akan ada lagi yang ditangkap," ujarnya.


Kata Fuad, pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk melakukan pengawasan terhadap pegawainya yang berpotensi melakukan tindak pidana korupsi tersebut. Dia juga telah memperketat aturan bagi pegawainya. "Orang seperti mereka itu harus terus ditangkap," tegasnya.


Dari 32.000 pegawai pajak, kata Fuad, sebagian dari mereka bertugas sebagai pemeriksa dan penyidik. Sementara, pemeriksa dan penyidik pajak itu akan bertemu dengan wajib pajak yang berjumlah 10.000 orang.


"Nah, di situ memang selalu akan ada potensi terjadinya kongkalikong," ungkap Fuad. Maka dari itu, Ditjen Pajak berkomitmen terus mengembangkan proses pengawasan.


KPK menangkap empat orang terkait kasus suap pajak. Juru Bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan, empat orang terduga itu ditangkap penyidik di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 10.00 WIB. [Baca kronologi lengkapnya (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya