Selidiki Kasus Luthfi Hasan Ishaaq, KPK pun Geledah Bengkel

Juru bicara KPK Johan Budi SP
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP mengungkapkan, penyidik menggeledah sejumlah lokasi di areal kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei 2013.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

KPK, kata Johan, mencari jejak Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), mantan Presiden PKS yang jadi tersangka suap kuota daging impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Ada beberapa ruangan yang digeledah, termasuk ruang staf bendahara. Di kompleks kantor DPP PKS juga ada rumah singgah. Tempat ini juga kami geledah," jelas Johan Budi SP kepada wartawan di kantor KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Kemungkinan, imbuhnya, penggeledahan juga akan menyasar tempat lain.

Johan menambahkan, penyidik juga menyambangi kantor bengkel dan memeriksanya. Namun, dia tidak menjelaskan lokasi bengkel itu. "Kami menduga ada jejak-jejak tersangka? Apakah ada LHI di sana? Apakah ada bukti-bukti yang mendukung?" jelasnya.

Adapun enam mobil yang disita adalah VW Carravel hitam B 948 RFS, Nissan hitam B 9051 QI, Mitshubishi Pajero hitam B 1074 RFW, Mitsubishi Grandis hitam B 7476 UE, Toyota Fortuner B 544 RFS dan Mazda B 2 MDF.

Vicky Prasetyo

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Diungkap Vicky Prasetyo, perayaan ulang tahunnya yang ke-40 terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024