PPATK: Uang Fathanah Mengalir ke 20 Perempuan

Ahmad Fathonah, orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memaparkan temuan soal data aliran uang dari tersangka suap kuota daging impor daging dan pencucian uang, Ahmad Fathanah. Uang dari Fathanah mengalir ke sekitar 20 perempuan.

Demikian ungkap Ketua PPATK, Muhammad Yusuf, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 14 Mei 2013. "Lebih dari 20 perempuan. Tapi, saya tidak tahu konteksnya apa, apakah bisnis atau asmara?," kata Yusuf.

Dia juga mengungkapkan, variasi nilai aliran dana mulai dari Rp 40 juta hingga Rp1 miliar. "Semua data ini sudah saya sampaikan ke KPK. Silakan penyidik yang sekarang membuktikan," jelas Yusuf.

Tersangka lain dalam kasus ini adalah mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. "Kalau LHI, tidak ada kaitan dana dengan wanita-wanita," kata Yusuf.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menyita sejumlah aset dan barang mewah dari Fathanah dan perempuan di sekitar dia. Mulai dari model cantik dan seksi Vitalia Shesya, artis cantik Ayu Azhari, Tri Kurnia Puspita. Barangnya mulai dari uang, mobil, jam tangan mewah, hingga gelang. (ren)

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Baca selengkapnya di

Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024