Dikawal Belasan Orang, Hilmi Aminuddin Datangi KPK

Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVAnews - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, 14 Mei 2013. Hilmi yang mengenakan baju muslim putih dan kopiah putih datang ke KPK sekitar pukul 08.50 WIB dengan kawalan belasan orang.

Berbeda dengan saksi pada umumnya yang datang ke KPK melalui lobi, Hilmi justru berjalan kaki dari arah parkiran mobil gedung KPK. Namun saat dicecar sejumlah pertanyaan wartawan, Hilmi hanya tersenyum dan langsung masuk ke Gedung KPK. Pemeriksaan Hilmi kali ini didampingi pengacaranya, Zainuddin Paru dan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Abubakar Al Habsyi.

Pemeriksaan hari ini merupakan penjadwalan ulang setelah Hilmi tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat pekan lalu. Hilmi tidak hadir karena memilih menghadiri acara peresmian proyek di Padang, Sumatera Barat.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Pengacara Hilmi, Zainuddin Paru mengatakan, Hilmi Aminuddin akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq dalam kasus korupsi dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Beliau dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Fathanah, kasus korupsi dan pencucian daging sapi, termasuk Pak Luthfi," kata Zainuddin.

Zainuddin mengaku belum mengetahui materi pertanyaan yang akan ditanyakan penyidik ke Hilmi. Namun apapun yang akan ditanyakan, pendiri PKS itu siap memberikan keterangan. "Kita hormati penyidik. Kami belum tahu apa yang akan ditanyakan, mudah-mudahan nanti setelah beliau dimintai keterangannya sebagai saksi," ujarnya. (umi)

Shin Tae-yong

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan pujian kepada Australia usai pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024