NASIONAL

Kontrakan Terduga Teroris Dihuni 3 Orang Berjanggut Panjang

Salah satunya adalah Budi Syarif, terduga teroris yang ditembak mati.
Senin, 13 Mei 2013
Oleh : Eko PriliawitoRiefki Farandika Pratama (Bandung)
Olah TKP penemuan bahan peledak
VIVAnews - Rumah kontrakan di Jalan Babakan Cianjur, Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung yang digeledah tim gabungan Densus 88 Mabes Polri dihuni tiga orang. Salah satunya adalah Budi Syarif, terduga teroris yang tewas dalam penggerekan di Cigondewah, Bandung.

Eli (33) warga yang tinggal persis di depan rumah yang digeledah mengatakan, penghuni kontrakan baru tinggal sekitar satu bulan terakhir ini. Tapi satu pekan terakhir mereka tidak terlihat.

"Penghuninya ada 3 orang dan ngontrak belum satu bulan," katanya saat ditemui di lokasi penggeledahan, Senin, 13 Mei 2013.

Disinggung ciri-ciri penghuni sendiri, Eli mengatakan bahwa ketiga penghuni berjenggot, dua di antaranya berperawakan tinggi besar dan satu orang lainnya berperawakan kecil dan gemuk.

"Dua orang berlogat Sunda dan satu orang lainnya logatnya Sumatera," katanya.

Begitu diperlihatkan foto Budi Syarif, terduga teroris yang tewas saat penggerebegan di Cigondewah beberapa waktu lalu, ia membenarkan salah seorang penghuni mirip dengan Budi Syarif.

"Ya benar, itu salah seorang yang ngontrak," katanya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi selama hampir 1,5 jam tersebut, ditemukan sebilah samurai dan 6 golok. Ada juga beberapa plat nomor polisi, spion sepeda motor, kabel-kabel, timer, swicthing, ponsel dan barang lainnya. Tim Inafis membawanya dengan 7 kantung plastik. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found