NASIONAL

Freeport-Serikat Pekerja Resmi Berunding Kenaikan Upah

Freeport berharap negosiasi berjalan konstruktif dan produktif.
Senin, 13 Mei 2013
Oleh : Iwan Kurniawan
Presdir Freeport, Rozik B. Soetjipto (duduk tengah) bersama serikat pekerja dan unsur pemerintah.

VIVAnews - Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama dengan pengurus Unit Kerja-Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK-FSP KEP SPSI) secara resmi membuka perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ke-18, untuk periode 2013-2015, Senin 13 Mei 2013.

Dalam keterangan resmi Freeport Indonesia, agenda utama dalam pembukaan perundingan PKB hari ini untuk mencari kesepakatan mengenai prosedur dan tata-tertib perundingan.

Posisi PTFI terkait dengan hal ini terus berkomitmen melakukan perundingan sesuai ketentuan yang berlaku dalam UU ketenagakerjaan di Indonesia.

Setelah itu, proses selanjutnya adalah untuk mengadakan serangkaian pertemuan yang bertujuan untuk merundingkan hal-hal terkait dengan substansi utama dalam perundingan.

PTFI akan terus mengedepankan semangat kerja sama dan niat baik dalam perundingan sebagaimana telah ditunjukkan pula oleh kedua pihak dalam pertemuan sebelumnya dalam ruang lingkup Lembaga Kerjasama Bipartit (LKS Bipartit).

"Kami selama ini telah bekerja sama dengan anggota PUK-FSP KEP SPSI melalui wadah LKS Bipartit dimana telah dilaksanakan berbagai macam pembahasan untuk mencapai kesepakatan bersama. Berdasarkan pertemuan yang terdahulu, kami berharap perundingan dengan anggota PUK-FSP KEP SPSI dapat berjalan secara konstruktif dan produktif,” kata Presiden Direktur PTFI Rozik B. Soetjipto.

Selanjutnya, PTFI akan mendistribusi informasi terkait dengan perkembangan perundingan PKB ini secara terbuka melalui laman resmi PTFI, akun Facebook resmi PTFI dan akun Twitter resmi PTFI serta saluran komunikasi lainnya.

Baca juga:

Harga Emas Antam Anjlok Rp4.000 Per Gram

Cara Warren Buffet Ajarkan Investasi Kepada Anak-anak


Dikabarkan Jadi Menkeu, Dradjad Wibowo Masih di London

Harga Tiket Kereta Eksekutif Lebaran Rp750 Ribu

Lima Perusahaan AS dengan Upah Karyawan Terburuk

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found