Nama Gita Wirjawan Belum Populer di Pasar Klender

Gita Wirjawan Sidak Di Roxy
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
- Menteri Perdagangan Gita Wirjawan Minggu pagi inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Klender, Jakarta Timur. Dalam kunjungannya tersebut, Gita memantau harga-harga kebutuhan pokok seperti daging sapi, daging ayam, bawang merah dan putih.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Meskipun belakangan sering blusukan, ternyata sosok Gita belum begitu akrab di mata para pedagang.  Jupri (30), pedagang kelapa, mengaku belum pernah melihat sosok Gita Wirjawan, yang masuk dalam bursa calon presiden dari Partai Demokrat.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi


"Menteri Perdagangan yang sekarang, tidak tahu. Menteri Perdagangan yang perempuan [Mari Pangestu] pernah sekali ke sini. Tapi, kalau Anas [Urbaningrum], kita tahu," kata Jupri di Pasar Klender Jakarta Timur, Minggu 12 Mei 2013.


Begitu pula dengan Kumar, seorang pedagang ikan asin berusia 32 tahun. "(Gita Wirjawan) Saya tidak tahu, saya tahunya SBY," kata Kumar.


Meskipun tidak mengenal sosok Gita, para pedagang tetap berharap kedatangan Gita mampu menurunkan harga pangan di pasaran. "Saya berharapnya harga-harga bisa turun, apa lagi menjelang puasa bisa stabil," ujar kumar.


Kunjungan menteri maupun pejabat ke Pasar Klender kerap terjadi. Mereka yang pernah berkunjung antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Marie Pangestu saat masih Menteri Perdagangan, dan Anas Urbaningrum, saat masih Ketua Umum Partai Demokrat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya