KPK Puas dengan Hasil Pemeriksaan Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews - Pemeriksaan terhadap mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menghasilkan data-data baru yang sangat berguna untuk mengusut kasus dugaan korupsi Bank Century. Direktur Pelaksana Bank Dunia itu diperiksa KPK dua kali, di kantor Kedutaan Besar RI di Washington DC, Amerika Serikat.
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

"Hasilnya sangat memuaskan," kata Bambang Widjojanto, wakil ketua KPK di kantornya.
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Menurut Bambang, pemeriksaan terhadap Direktur Pelaksana Bank Dunia itu untuk mengkonfirmasi beberapa dugaan terkait penyidikan kasus korupsi pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) Bank Century. "Yang penting progress-nya (hasil pemeriksaan) bagus," ujarnya.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Kendati demikian, Bambang belum bisa memastikan apakah hasil pemeriksaan itu memiliki implikasi untuk menetapkan tersangka baru. "Saya belum dapat laporan, tetapi hasilnya memang ada progress menggembirakan yang menambah bobot atau kualitas dari penyidikan," tuturnya.

Sementara itu, terkait kasus ini, apabila dibutuhkan keterangannya KPK akan memanggil Wapres Boediono. "Apapun yang dibutuhkan untuk membuka terang benderang kasus ini, pasti akan dilakukan penyidik. Tetapi saya belum mendengar jadwal pemanggilan terhadap Boediono, meski tak menutup kemungkinan melakukan itu," terangnya.

Selain Sri Mulyani, tim penyidik KPK juga memeriksa Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia di New York, Wimboh Santoso. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya