Densus 88 Gerebek Rumah Teroris di Lampung

Ilustrasi polisi siaga.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
- Tim Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek sebuah rumah kontrakan di Gang Damai, Jalan Ratu Dibalau, Kelurahan Way Kandis, Tanjung Seneng, Bandar Lampung, Jumat 10 Mei 2013.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Rumah kontrakan tersebut diduga merupakan tempat para teroris jaringan Lampung bersembunyi. Mereka diduga memiliki hubungan dengan teroris yang lebih dahulu ditangkap di Kendal, Jawa Tengah dan Bandung dua hari terakhir.
Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih


Tim Densus 88 yang berjumlah 10 orang itu mendobrak sebuah kamar kontrakan tersebut sekitar pukul 14.00 siang. Namun, tim tidak mendapati seorangpun di sana. Diduga, informasi ini bocor, dan terduga teroris sudah melarikan diri.


"Kontrakan tersebut sebulan lalu disewa oleh seorang yang mengaku bernama Parjo. Ia mengaku sebagai tukang tambal aspal di daerah Bandar Lampung," kata Reni, pemilik kontrakan kepada wartawan.


Ia mengaku tidak tahu aktivitas di kontrakan tersebut. "Tapi beberapa hari kemudian, kontrakan tersebut disewa oleh seorang pria lagi. Lalu sekitar hampir sebulan, ada tujuh orang yang sering ke sana, termasuk seorang wanita," ucapnya.


Reni juga mengatakan para pria yang tinggal di sana kerap membawa tas ransel besar saat akan berangkat dan pulang kerja. "Ya setiap hari seperti biasa, berangkat pagi pulang sore, seperti orang kerja biasa," kata dia.


Eka, tetangga yang berada di depan kontrakan terduga teroris mengaku tidak banyak mengetahui aktivitas orang-orang yang mengontrak di sana. "Mereka jarang ngobrol, kalau pulang kerja langsung masuk dan tidak keluar lagi," ujar Eka. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya