"Jangankan Mobil, KPK Minta Lutfhi Saja Tak Dihalangi"

Mobil Luthfi Hasan Ishaaq disita KPK dari DPP PKS
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews - Pengacara Partai Keadilan Sejahtera, Zainuddin Paru, membantah kliennya menghalangi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi  saat menyita sejumlah kendaraan dari kantor DPP. Menurutnya, penyitaan mobil itu hanya salah paham. 
Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

"Jangankan mobil, Pak Luthfi ketika diminta paksa KPK juga, tidak ada yg menghalangi," kata Zainuddin di kantor KPK, Jumat 10 Mei 2013. Luthfi Hasan Ishaaq yang disebut Zainuddin adalah mantan Presiden PKS yang kini jadi tersangka suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. 
Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Buktinya, kata Zainuddin, hari ini dia berkomunikasi dengan penyidik KPK soal penyitaan mobil tersebut. "Itu hanya miskomunikasi."
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Selain itu, Zainuddin juga memastikan sejumlah petinggi PKS, termasuk Presiden PKS Anis Matta, akan ke KPK, Senin 13 Mei 2013. "Diperiksa sebagai saksi," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, sekuriti kantor DPP PKS tidak mengizinkan penyidik KPK membawa lima mobil yang akan disita. Dalam beberapa kesempatan, PKS menyatakan penyidik KPK tidak membawa surat penyitaan. Baca kronologi penyitaan mobil itu di

Kelima mobil itu adalah mobil VW Carravelle dengan nomor polisi B 948 RFS, Mazda CX9 dengan nomor polisi B 2 MDF, Toyota Fortuner dengan nomor B 544 RFS, Mitsubishi Pajero Sport, dan Nissan Navara. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya