Teroris Rampok Bank dan Toko Emas untuk Kumpulkan Dana

Densus 88 menggerebek terduga teroris.
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews - Tersangka teroris kelompok jaringan Abu Roban merampok bank, kantor pos, dan toko emas bukan karena motif ekonomi. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi, Boy Rafli Amar, mereka merampok untuk mengumpulkan 'dana perang' (teror).
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Hingga kini, polisi terus mengembangkan keterlibatan pihak-pihak yang ikut kelompok ini. "Kami mengejar rekan mereka yang terlibat perampokan bank. Termasuk yang di Lampung," kata Boy dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jumat 10 Mei 2013. 
Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Sejumlah perampokan tercatat di Gobokan (Jawa Tengah), Batang (Jawa Tengah), Lampung, Tambora (Jakarta), dan Bandung (Jawa Barat). Sasarannya, kantor BRI, Kantor Pos, dan toko emas. "Perampokan ini, kegiatan mengumpulkan dana untuk menyiapkan sejumlah barang. Untuk teror. Kami duga kuat mereka (perampok) turut membantu,"jelas Boy.
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Polisi menduga, para tersangka teroris merencanakan aksi teror mereka di Kebumen, Jawa Tengah. Namun, teror belum sempat dilaksanakan, para pelaku berhasil dibekuk. "Ini merupakan pengembangan Tambora."

Diberitakan sebelumnya, persembunyian terduga teroris di empat daerah, yakni Kebumen, Kendal, Batang, dan Bandung. Dalam operasi sehari itu, tujuh terduga teroris tewas. (umi)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya