VIDEO: Ahmad Fathanah Putra Kiai Ternama Makassar

Ahmad Fathonah, orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara

VIVAnews – Nama Ahmad Fathanah mendadak menjadi sorotan setelah ia ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi tanggal 29 Januari 2013. Orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu terjerat kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Tidak banyak orang yang tahu siapa sesungguhnya Ahmad Fathanah. Publik hanya tahu dia setelah santer diberitakan terlibat asmara dengan sejumlah perempuan cantik, dari model seksi Vitalia Shesya sampai pedangdut. Para perempuan itu diketahui punya hubungan dengan Fathanah dengan kedekatan yang bervariasi. KPK mengatakan, wanita-wanita itu menerima sejumlah barang mewah dari Fathanah.

Namun siapa sangka, Ahmad Fathanah ternyata merupakan putra seorang ulama karismatik di Sulawesi Selatan. Ia adalah anak kedelapan dari sepuluh bersaudara. Almarhum ayah Fathanah adalah Haji Fadeli Luran, pendiri Pondok Pesantren Ikatan Masjid Musala Indonesia (IMMI). Lihat profil keluarga Fathanah .

Lima belas tahun silam, Fathanah meninggalkan Makassar dan menetap di Jakarta. Keluarga besarnya tidak tahu-menahu soal usaha Fathanah di Jakarta. Maka mereka kaget luar biasa ketika Fathanah tiba-tiba ditangkap KPK dan disebut menjalin hubungan dengan para wanita cantik.

“Ini musibah bagi keluarga kami. Segala sesuatu yang menyangkut sikap, perbuatan, serta pekerjaan yang dilakukan adik kami, Ahmad Fathanah, merupakan urusan dan tanggung jawab pribadi sebagai orang yang telah dewasa. Dalam menjalani hidup, usaha dan segala risikonya tidak terkait dengan keluarga besar kami,” kata Zulkifli, kakak tertua Fathanah. (ren)

Baca juga:

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Angger Dimas mengungkap alasan memakamkan jenazah Tri Rahayu di dekat makam sang buah hati, Dante.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024