3 Teroris Kebumen Tewas Ditembak, 1 Lainnya Masih Melawan

Penggerebekan Teroris Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa
VIVAnews -
Ojol Tertangkap Basah Bawa 10 Ribu Butir Ekstasi, Ngaku Disuruh Residivis di Thailand
Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri terlibat baku tembak dengan terduga teroris di rumah kontrakan di Dusun Kembaran, Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen, Jawa Tengah.

Polisi Benarkan Yudha Arfandi Lakukan Kekerasan ke Tamara, Sudah Dilaporkan?

Sebanyak tiga terduga teroris tewas. Tiga lainnya berhasil ditangkap hidup-hidup.
Rasyid Nikkaz, Sosok Miliarder yang Rela Bernasib Miris Demi Membela Muslimah Bercadar


"Diduga ada tujuh orang. Tiga orang tewas tertembak. Tiga lainnya ditangkap hidup, satu di antara yang hidup iniĀ  menyerahkan diri," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar kepada
VIVAnews
, Kamis 9 Mei 2013.


Namun saat ini masih terjadi baku tembak antara Densus dengan terduga teroris di lokasi penyergapan. Boy mengatakan, dari tujuh kawanan diduga tinggal satu orang yang berada di dalam rumah.


"Satu orang masih bertahan dan melakukan perlawanan. Sudah diimbau untuk menyerah, tapi belum menyerah juga," tuturnya.


Sebelumnya, tim Densus 88 juga menggerebek terduga teroris di Bandung. Di Bandung, penyergapan juga berjalan alot. Baku tembak juga terjadi di lokasi penyergapan. Tiga tewas dan satu orang berhasil diamankan dalam penyergapan yang berlangsung sejak siang hingga malam hari. Di hari bersamaan, kemarin, Densus juga menggerebek lokasi teroris di Kendal, Jawa Tengah.


Penggerebekan teroris di Bandung dan Kebumen diduga terkait dengan kasus terorisme yang terungkap sebelumnya di Poso, Makassar, Tambora, Depok, dan Bangka Jakarta Selatan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya