Baku Tembak Terjadi di Lokasi Penggerebekan Teroris Kebumen

Densus 88 gerebek terduga teroris
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Sampai saat ini, tim Detasemen Khusus 88 Polri masih melakukan upaya penyergapan terhadap terduga teroris di Dusun Kembaran, Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen,  Jawa Tengah.

Upaya penyergapan yang sudah dimulai Rabu 8 Mei 2013 malam itu, tampaknya berlangsung alot. Baku tembak terjadi sejak semalam. Terduga teroris melakukan perlawanan sengit. Suara ledakan juga terdengar beberapa kali hingga Kamis 9 Mei 2013 pagi.

"Saat ini masih terdengar suara tembakan dari lokasi kami yang berjarak 150 meter dari wilayah penyergapan," ujar wartawan tvOne, Hendrawan Setiawan.

Airlangga Sebut Belum Ada Pembicaraan soal Jokowi Bakal Pimpin Koalisi Besar

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, ada tiga terduga yang tewas tertembak. Dua lainnya berhasil diamankan. Para terduga teroris tinggal di rumah kontrakan yang baru disewanya 10 hari lalu.

Sebelumnya, tim Densus 88 juga menggerebek terduga teroris di Bandung. Di Bandung, penyergapan juga berjalan alot. Baku tembak juga terjadi di lokasi penyergapan. 

Penggerebekan teroris di Bandung dan Kebumen diduga terkait dengan kasus terorisme yang terungkap sebelumnya di Poso, Makassar, Tambora, Depok, dan Bangka Jakarta Selatan. (umi)
Erick Thohir Kena 'Sentil' DPR Gegara Sering Rombak Direksi-Komisaris BUMN di Tahun Politik
Ilustrasi dokter.

Pengakuan Mengejutkan dr Ingwy Alias Sunaryanto yang Ternyata Dokter Gadungan

Sunaryanto memberikan pengakuan mengejutkan ke polisi soal caranya mengobati pasien selama buka praktik jadi dokter gadungan di Bekasi dengan nama dokter Ingwy.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024