NASIONAL

Densus Ikut Tangkap Teroris di Kendal, Satu Ditembak Mati

Pelaku adalah DPO jaringan teroris kelompok Pamulang.

ddd
Rabu, 8 Mei 2013, 18:58
Lokasi penangkapan terduga teroris di Bandung
Lokasi penangkapan terduga teroris di Bandung (Riefki Farandika Pratama (Bandung))

VIVAnews - Tidak hanya di Bandung, Jawa Barat, dan di Kendal, Jawa Tengah, tim Densus 88 juga melakukan penangkapan terhadap dua terduga teroris di daerah Limpung, Batang, Jawa Tengah, Rabu, 8 Mei 2013. Menurut sumber di Densus 88, penangkapan dilakukan dengan tembakan yang mengakibatkan seorang terduga teroris meninggal.

Satu terduga teroris atas nama Untung Hidayat (39), warga Cipulir RT 9 RW 1, Jakarta Selatan, Jaksel. Pria berumur 39 tahun itu tertangkap dengan luka tembak di bagian punggung, kaki dari belakang sebelah kiri, bagian pinggul dan tangan luka tembak.

Saat ini Untung masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara.
Sementara korban yang meninggal di lokasi kejadian adalah Abu Roban alias Bambang Nangka. Bambang ini merupakan DPO jaringan teroris kelompok Pamulang.

Dari penangkapan itu Densus 88 juga mengamankan tiga unit sepeda motor, satu pucuk senjata api jenis FN kaliber 9 mm dengan 1 magazen kaliber 9 mm.

Sementara itu, tim Densus hingga malam ini masih berusaha melakukan penangkapan terhadap tiga terduga teroris di rumah kontrakan di kawasan Kampung Batu Rengat RT 2 RW 8, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Menurut Wakapolda Jabar, Brigjen Rycko Malfeza Daniel yang berada di lokasi penggerebekan Rabu petang, 8 Mei 2013, satu orang terduga sudah berhasil ditangkap saat akan melarikan diri.

"Awalnya kita tanggkap di Kendal, Jawa Tengah, pagi tadi dan hasil pengembangan kemudian kita tangkap pelaku di Cipacing 1 orang dan dikembangkan dan tertuju di sini," ujarnya.

Hingga saat ini baru 1 orang tersangka berinisial HR berhasil ditangkap dan 3 orang pelaku lainnya berinisial TD, BD, dan AG masih berlum tertangkap. (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
b.label80
08/05/2013
hahaha...teruslah ciptakan teroris biar DENSUS 88 tetap exis..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com