Rumah Terduga Teroris di Bandung Milik Pengusaha Konveksi

Rumah terduga teroris di Soreang Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • Riefki Farandika Pratama (Bandung)

VIVAnews - Rumah yang dihuni oleh empat orang terduga teroris yang tengah dikepung aparat gabungan dari Densus 88 dan Brimob Polda Jabar, merupakan rumah kontrakan yang dimiliki oleh Hj. Anna.

Kohir,(30) warga kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir Kecamatan Margaasih Kabupateng Bandung menuturkan, rumah yang dihuni empat orang teroris itu milik pengusaha konveksi di kawasan konveksi Cigondewah Bandung.

"Rumah kontrakan itu milik Hj.Anna, pengusaha konveksi," ujar Kohir Rabu, 8 Mei 2013.

Kohir tidak menduga, bahwa ternyata salah satu penghuni kontrakan tersebut adalah seorang teroris. "Mereka baru satu bulan lebih mengontrak, kami tidak tahu mereka kerja dimana dan apa aktifitasnya," papar Kohir.

Jarak rumah Kohir sendiri, berada sekitar 8 meter dari rumah yang kini tengah dikepung Densus 88.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, Polda Jabar kembali mengerahkan pasukan bersenjata dari Brimob Polda Jabar, Polres Bandung, Polrestabes Bandung dan Polres Cimahi.

Sebelumnya sempat terjadi kontak senjata antara aparat dengan terduga teroris di Margaayu, Bandung.

Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Nanan Sukarna, turut berada di Bandung untuk memantau penggerebekan Densus 88. Menurut dia, pelaku yang diburu diduga jaringan teroris Jakarta yang belum lama ini ditangkap.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Berita selengkapnya . (ren)

Prabowo Subianto dan Gibran Raka

Projo: Prabowo Menjabat Sepuluh Tahun dan Gibran Sepuluh Tahun menuju Indonesia Emas

Ketua Umum Projo mengatakan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bisa membawa Indonesia menuju masa Indonesia Emas pada tahun 2045.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024