SBY-Ical Bertemu Besok, Bahas Kebijakan BBM

Aburizal Bakrie Menjadi Pembicara Pada Kuliah Umum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono mengungkapkan, akan ada pembicaraan khusus antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) soal kebijakan kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Agung yang juga menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu mengatakan, ARB dijadwalkan akan menyambangi Kompleks Istana Kepresidenan besok, Rabu 8 Mei 2013.

Sebagai partai yang terus memperjuangkan suara rakyat, menurutnya, ketua umum ingin memastikan apapun kebijakan yang akan diambil pemerintahan dapat pro kepentingan rakyat.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

"Ya kami lihat besok lah, besok kan Pak Ketua Umum Golkar akan bertemu Bapak Presiden," ujar Agung ketika ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa malam 7 Mei 2013.

Dia tidak bisa memastikan pukul berapa pertemuan itu akan berlangsung. "Belum tahu jamnya," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sidang kabinet terbatas yang digelar mendadak di Istana Negara hari ini salah satunya fokus membahas soal kesiapan pemerintah dalam menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dan kompensasinya.

Presiden SBY beserta jajaran menteri akan mematangkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2013 sebelum membahas hal ini bersama DPR pekan depan.

Saat rapat dengan DPR pekan depan, SBY meminta para menteri untuk menjelaskan secara rinci alasan kebijakan menaikkan harga BBM sekaligus rencana pemberian kompensasi kepada masyarakat miskin yang terkena dampaknya.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Erna Yuli Lestari, ibunda dari Ernando Ari merasa lega usai Indonesia U-23 memenangkan pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan U-23.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024