Pemindahan Susno ke Sukamiskin Tunggu Instruksi Menkumham

LP Cibinong Bogor Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!
- Kabar pemindahan mantan Kabareskrim Komisaris Jenderal (Purn) Susno Duadji dari Lapas Cibinong ke Lapas Sukamiskin masih menunggu intruksi dari Menteri Hukum dan HAM.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Dirjen Pemasyarakatan, Mohammad Sueb mengatakan, status Susno kini masih berada di bawah pengawasan Lapas Cibinong. Ini karena Susno menyerahkan diri ke lapas itu.
Begini Cara Pilih Cushion Terbaik Biar Makeup Flawless


"Berdasarkan intruksi Menteri Hukum dan HAM, kami memberikan apresiasi kepada Susno karena sudah menyerahkan diri. Sehingga kita beri kesempatan untuk beradaptasi di dalam penjara dalam tanda kutip, yakni melakukan sosialisasi dengan baik," papar Muhammad Sueb usai meninjau Rutan Kebon Waru Bandung, Selasa, 7 Mei 2013.


Sueb menambahkan, perihal adanya permohonan dari pengacara Susno yang meminta pemindahan tahanan dari Sukamiskin ke Cibinong, diakuinya belum diterima Dirjen Bapas.


"Ya bisa saja dipindahkan sesuai penetapan yang ditetapkan Kejati DKI, namun karena Susno beritikad baik jadi kita akan tunggu saja," katanya.


Sampai kapan Susno berada di Lapas Cibinong sendiri, belum bisa dipastikan oleh Dirjen Bapas. Sementara untuk teknisnya sendiri, Sueb menyatakan bahwa hal itu akan menjadi kewenangan Kanwil Kumham Jabar.


"Nanti kalau ada instruksi pemindahan, teknisnya jadi kewenangan Kanwil Kumham Jabar," ujarnya. (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya