NASIONAL

Uang dan Perempuan Cantik di Sekitar Ahmad Fathanah

Ada mahasiswi belia, artis hingga model majalah dewasa.

ddd
Selasa, 7 Mei 2013, 06:04
Ahmad Fathanah tersangka suap terkait kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian
Ahmad Fathanah tersangka suap terkait kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Antara)

VIVAnews  -  Tak banyak yang tahu nama Ahmad Fathanah sampai dia ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 29 Januari lalu. Orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu pun terjerat suap terkait kuota impor daging sapi.

Dalam perjalanan pengusutan kasus suap itu, KPK menduga Fathanah pun 'menyawer' uang yang diduga dari hasil korupsi ke sejumlah pihak. Satu per satu, aset dan uang yang berasal dari uang haram Fathanah ditelisik karena diduga kuat terkait tindak pidana pidana pencucian uang (TPPU).

Menariknya, sejumlah perempuan cantik ada di sekitar pusaran uang tersangka Ahmad Fathanah. KPK sudah beberapa kali memeriksa salah satu istri Fathanah,  Sefti Sanustika. Tapi, uang Fathanah juga mengalir ke perempuan cantik lainnya. Siapa saja mereka:

1. Maharani Suciyono

Mahasiswi Universitas Moestopo (Beragama),  Jakarta ini sempat diciduk bersama Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien, Jakarta, 29 Januari 2013. Dari tangan Maharani (19), KPK menemukan uang Rp10 juta yang menurut pengakuan Maharani diberi Fathanah.

Maharani kemudian mengembalikan uang Rp10 juta itu ke KPK. Dari operasi tangkap tangan ini, penyidik menyita uang Rp1 miliar. Setelah pemeriksaan intensif, KPK  menilai Maharani tidak terlibat dalam rangkaian suap kuota impor daging sapi.

Maharani Suciono saat Dipanggil KPK
(Maharani (kiri), mahasiswi yang diciduk KPK bersama Ahmad Fathanah)

2.  Siti Khadijah Azhari alias Ayu Azhari
Nama Siti Khadijah Azhari pertama kali muncul di media saat KPK menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi untuk tersangka Ahmad Fathanah, Rabu 1 Mei lalu. Siti Khadijah Azhari adalah nama asli artis Ayu Azhari.

Ayu Azhari kemudian mengembalikan uang pemberian dari Ahmad Fathanah sebesar Rp20 juta dan US$1.800 dalam bentuk tunai kepada penyidik KPK. Uang tersebut adalah pemberian Fathanah agar Ayu menghibur di sejumlah acara. "Ayu Azhari telah dikasih duluan, setelah ditunggu-tunggu kapan pertunjukannya tidak jadi, sehingga ia mengembalikan dalam bentuk tunai," katanya.

Menurut Budi, uang tersebut merupakan uang muka Ayu Azhari untuk tampil di sejumlah acara PKS. Namun belakangan, PKS membantah pernah mengundang Ayu untuk acara partai.

Artis Ayu Azhari diperiksa KPK

(Ayu Azhari saat diperiksa di KPK, Rabu 1 Mei 2013)

3. Vitalia Sesha
Model seksi ini mencuat setelah KPK menyita mobilnya, Honda Jazz putih, pekan lalu, dengan nomor polisi  B 15 VTA. Kepada penyidik, model majalah dewasa Popular ini mengaku mobil itu dia terima dari Fathanah.

Selain mobil, KPK juga menyita jam tangan mewah merk Chopard seharga Rp70 juta dari Vitalia. Menurut pengakuannya, barang itu juga pemberian dari rekan dekat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasaan Ishaaq tersebut.

"Menurut pengakuan yang bersangkutan, hubungannya dengan AF adalah teman. Jadi sama teman boleh memberi," kata juru bicara KPK Johan Budi mencontohkan kesaksian Vita tersebut.

Vitalia Sesha

(Vitalia Sesha, model majalah Popular)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ady.cool.566
20/05/2013
gara" korop....anak istri jadi sengsara ?
Balas   • Laporkan
salin
20/05/2013
enak benar AF membagi-bagi uang kepada sejumlah wanita cantik dari hasil korupsi. anda libatkan semua orang untuk mencuci uangmu.........ini laknat Allah yang menimpa bang...peringatan..Allah
Balas   • Laporkan
paijogendon
14/05/2013
wach rugi banget tuch . . . cwe" . . . uda jatuh t'timpe tangge . . .ude d'pake ,byar an nye , suruh kembali in kapeke . . . seharusnya dapat bayaran malah tekor . . .rugi bandar . . .
Balas   • Laporkan
audiotherapy
07/05/2013
ADA2 AJA....
Balas   • Laporkan
keken.semarmesem
07/05/2013
uang korupsi buat zina,,,,wah dosa nya jadi kayak apa eaw nnti nya,,,hebat bener tu orang salut dech,,,
Balas   • Laporkan
radenmas1
07/05/2013
Gak kasihan sama namanya...., namanya kayaknya religius bgt...., ternyata....
Balas   • Laporkan
tantokw
07/05/2013
KALO LAKI-LAKI NGASIH PEREMPUAN YG BUKAN BININYA...APALAGI PEMBERIANNYA UANG BANYAK DAN BARANG MEWAH...PASTI SI LAKI MINTA "SESUATU" DARI SI PEREMPUAN DONG...DAN SI PEREMPUAN HARUS NGASIH SESUATU BUAT SI LAKI...KALO PERLU DIBAGI-BAGI SAMA TEMEN SI LAKI
Balas   • Laporkan
cengceng
07/05/2013
KORBAN EMPUKNYA DAGING
Balas   • Laporkan
voorhees
07/05/2013
sama teman sah-sah aja kok memberi sesuatu. orang lain terutama KPK juga sah-sah aja kalo bilang itu bohong ...
Balas   • Laporkan
abirara
07/05/2013
siapa sesungguhnya Akhmad Fathanah masih misterius asal usulnya, tetapi kirata karena dekatnya dengan level pimpinan PKS -LHI tentu bukan orang sembarangan, lihay, cerdik merayu dan tampang meyakinkan itulah para korbannya kepincut baik tokoh maupun artis
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru