Ayah dan 2 Anaknya Tak Bernyawa di Pemandian Umum

Ilustrasi
Sumber :
  • VivaNews

VIVAnews - Warga Lumandai, Kecamatan Berangin, Kabupaten Sawahlunto, Sumatera Barat geger atas penemuan mayat seorang ayah dan dua anaknya di bak pemandian umum di sekitar kampung setempat. Ketiganya diduga meninggal akibat meminum racun serangga, Minggu, 5 Mei 2013.

Pertumbuhan Ekonomi Bali Duduki Peringkat ke-6 dari 34 Provinsi di Indonesia

Si ayah diketahui bernama Darmalis 29 tahun, sedangkan dua anaknya, Cindi 7 tahun dan Bayu 4 tahun. Di sekitar mayat ketiganya ditemukan racun serangga.

Andi, adalah warga setempat yang pertama kali menemukan mereka sekitar pukul 10.30 WIB. Lokasi kejadian berada 2,5 kilo dari pemukiman. Tempat pemandian ini, hanya digunakan warga ketika musim kemarau tiba.

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Sawahlunto AKP Yuliansor kepada VIVAnews, Senin 6 Mei 2013, korban diduga bunuh diri. "Dari hasil sementara, korban meninggal setelah meminum racun serangga. Karena di tempat kejadian peristiwa ditemukan sisa racun serangga di dalam plastik dan mulutnya berbusa," kata Yuliansor.

Hasil penyelidikan sementara, Darmalis diduga orang yang membunuh dua anaknya. Setelah dua anaknya tewas, Darmalis menyusul meminum racun tersebut. "Sepertinya, Darmalis memasukkan racun tersebut ke wadah minuman anak-anak. Botol minuman yang sudah berisi racun tersebut dicampur air agar anaknya tidak curiga. Setelah itu, dia kemudian meminum racun," ujar Yuliansor.

Menurut keterangan Yuliansor yang dihimpun dari masyarakat, Darmalis sedang dalam proses perceraian dengan istrinya, Eni Ernita 27 tahun. Mereka sudah tidak serumah lagi. Sehari sebelum mayatnya ditemukan, Darmalis menjemput kedua anaknya tersebut ke rumah istrinya. Namun, pada hari itu, Darmalis dan anaknya tak kunjung pulang. Pihak keluarga pun mencarinya.

"Korban ditemukan di bak mandi berukuran 200 x 180 centi meter dengan ketinggian 150 centi meter. Di sekitarnya diamankan botol air minum anak-anak. Botol tersebut berbau racun sangat menyengit. Selain itu, juga ada sisa racun dalam plastik," kata Yuliansor.

Untuk hasil lebih lanjut, kepolisian masih menunggu kajian dokter. "Kita sudah mengambil sampel muntah dari mulut korban. Untuk sementara, di tubuh korban tidak terdapat bukti kekerasan," tambah Yuliansor. (umi)

Golkar Merasa Wajar jika Dapat 5 Kursi Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran
Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi

Menkominfo Sebut Situasi usai Pemilu 2024 Sangat Lebih Baik dibanding 2019

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa situasi nasional secara umum setelah Pemilu 2024 jauh lebih baik jika dibandingkan dengan 2019.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024