NASIONAL

Bentrok dengan Warga, Suporter PSIS Tertahan di Purwodadi

Satu-satunya jalan ke Semarang diblokir massa.

ddd
Senin, 6 Mei 2013, 11:01
Bentrok suporter PSIS Semarang dengan warga Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogoan, Jawa Tengah
Bentrok suporter PSIS Semarang dengan warga Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogoan, Jawa Tengah (Puspita Dewi (Semarang))
VIVAnews - Sejumlah suporter PSIS Semarang hingga  kini masih tersandera di Godong, Purwodadi, Jawa Tengah. Mereka tertahan karena dihadang warga setempat dengan senjata tajam usai menonton laga tandang PSIS vs Persipur (Purwodadi), Minggu 5 Mei 2013.

Bahkan satu-satunya jalan yang menuju ke Semarang dari Purwodadi sudah diblokir massa. 

"Kemarin satu rombongan sudah sampai jalan arah Kudus, tapi terpaksa balik lagi karena kondisi yang mengkhawatirkkan," kata Koordinator Suporter PSIS Semarang David, 6 Mei 2013.

Menurut David, kondisi saat ini masih sama seperti kemarin dan belum ada perubahan. Sedikitnya 15 truk dan ratusan sepeda motor masih tertahan. "Tadi beberapa truk sudah dievakuasi di Polres Grobogan," ujar David.

Dia sendiri belum dapat memastikan berapa jumlah korban dalam kejadian bentrok dengan warga, Minggu kemarin. "Hanya ada beberapa motor terbakar dan satu truk digulingkan," tutur David.

Sebelumnya Kapolres Grobogan Ajun Komisaris Besar Langgeng Purnomo mengatakan, bentrokan terjadi antara suporter PSIS Semarang dengan warga Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogoan, Jawa Tengah, yang terjadi sejak Minggu malam, 5 Mei 2013, berlanjut hingga Senin pagi. 

Keributan ini dipicu aksi penjarahan dan perusakan yang dilakukan suporter PSIS Semarang terhadap barang milik warga. Tak hanya saling lempar dengan batu, akibat keributan ini juga terjadi pembakaran. Puluhan rumah warga rusak dan tiga sepeda motor milik suporter dibakar massa. Tiga orang luka-luka dan satu kritis.

Pertandingan PSIS melawan Persipur (Purwodadi) yang digelar Minggu sore berakhir 0-0 dan berhenti ditengah jalan karena lampu penerangan yang tidak sempurna. Pertandingan pun ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
syahrul.emocore
06/05/2013
wong jowo ilang jowone yo kyok iki supoter psis vs warga godongan mbe pengikute #wes" mbo nyadar ue wong jowo kabeh ndess
Balas   • Laporkan
arif2337
06/05/2013
jangan ditiru orang2 hutan ini, mereka ini orang kampung yang longor karna kebanyakan bmakan ubi..
Balas   • Laporkan
ardianto.benny
06/05/2013
bgus tuch para suporter ngawur di gituin, biar pada tau rasa ....
Balas   • Laporkan
radenmas1
06/05/2013
Ndesoooo.......!!
Balas   • Laporkan
tojul
06/05/2013
Hallo PSSI......dibubarkan saja ke dua team tsb......
Balas   • Laporkan
fish | 06/05/2013 | Laporkan
yang rusuh tuh suporter PSIS jadi yang dibubarin ya PSIS


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com