Mendikbud: Distribusi Soal Ujian Nasional SD Berjalan Baik

Mendikbud M. Nuh ketika sidak distribusi soal UN SD.
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVAnews
KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, mengatakan pendistribusian soal Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar berjalan dengan baik, Senin 6 Mei 2013. Kemendikbud bersama seluruh provinsi di Indonesia melakukan koordinasi yang baik.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Nuh pagi ini melakukan inspeksi mendadak terkait distribusi soal UN SD di subrayon 17 SDN Kemanggisan 10 Pagi, Palmerah, Jakarta Barat. “Kami memonitor tidak hanya yang ada di Jakarta, tapi di seluruh provinsi. Persiapan UN sejak kemarin sudah kami monitor. Naskah soal sudah siap sampai lokasi,” ujar Nuh di SD Kemanggisan 10 Pagi.
Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman


Nuh mengatakan, wewenang pengadaan naskah soal untuk UN SD ini diberikan kepada masing-masing provinsi. Kemendikbud hanya memberikan dukungan berupa kriteria persyaratan pembuatan soal saja, sedangkan persentase pembuatan soal UN terbagi menjadi 25 persen oleh pusat dan 75 persen oleh daerah.


“Pengadaan naskah ujian untuk SD ini dilakukan oleh provinsi. Proses lelang dan tender, itu provinsi yang mengadakan. Semuanya sudah sesuai jadwal,” ujar Nuh. Untuk diketahui, Ujian Nasional tingkat SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ini hanya terdiri dari satu paket soal, berbeda dengan SMP, SMA, dan SMK yang memiliki 20 jenis paket. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya