NASIONAL

VIDEO: TVOne Salurkan Bantuan Pemirsa untuk Korban Erupsi Merapi

Dana ini murni hasil sumbangan pemirsa senilai Rp56 miliar.
Minggu, 5 Mei 2013
Oleh : Iwan Kurniawan
Ardiansyah Bakrie
VIVAnews - Yayasan Satu untuk Negeri tvOne, Minggu 5 Mei 2013, sudah selesai menyalurkan bantuan dari pemirsa tvOne kepada korban erupsi Gunung Merapi 2010. Bantuan dari pemirsa diwujudkan dalam bentuk tanggap darurat pasca erupsi dan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat.

Sumbangan dari pemirsa yang disalurkan melalui Yayasan Satu untuk Negeri tvOne berjumlah total Rp56 miliar. Dana tersebut digunakan untuk masa tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana. Sedangkan dana sebesar Rp15,5 miliar disalurkan untuk membangun infrastruktur yang tersebar di Kabupaten Magelang, Boyolali, Klaten, dan Sleman.

Pembangunan infrastruktur tersebut antara lain lima paket jaringan air bersih dan sarana penunjang di Kabupaten Magelang, Boyolali dan Klaten, Pesantren masyarakat Merapi-Merbabu di Wonolelo, Kabupaten Magelang, Poliklinik dan laboratorium kebencanaan Desa Gulon, Kecamatan Salam, Magelang. Pembangunan SDN 01 Blongkeng, Kecamatan Ngeluwar, Masjid Al Barokah, Desa Bawukan, Kabupaten Klaten, dan sejumlah pembangunan infrastruktur lainnya.

"Kami dari tvOne menyalurkan amanat dari pemirsa untuk para korban erupsi Merapi," kata Presiden Direktur tvOne, Ardiansyah Bakrie.

Lihat videonya di sini.

Bantuan tersebut resmi diserahkan kepada Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri. Menurut dia, kegiatan ini merupakan bukti pemirsa tvOne memberikan semangat kesetiakawanan sosial yang luar biasa untuk para korban erupsi Merapi.

"Saya sampaikan apresiasi untuk pemirsa tvOne. Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan, maka berbagai masalah negeri ini dapat diselesaikan bersama," katanya. (art)
TERPOPULER
File Not Found