Densus Temukan Buku Jihad di Rumah Teroris Mampang

Penggerebekan Teroris Bangka 2F
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti setelah melakukan penggeledahan di rumah kontarakan terduga teroris di Jalan Bangka II F, No 3, RT 02/13, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Perapatan, Jakarta Selatan. Penggeledahan itu berlangsung selama satu jam.

Pantauan VIVAnews, polisi mengeluarkan lima kantung kertas berwarna coklat dan berstempel logo kepolisian. Dua buah paralon. Satu buah tabung selinder. Dua buah dus berisi buku-buku jihad, sebuah kantung plastik berisi KTP, buku tabungan syariah mandiri dan buku catatan.

"Buku catatan itu berisi catatan bahan kimia dan rumus kimia," kata petugas yang tidak mau disebut identitasnya, Jumat 3 Mei 2013.

Petugas kemudian membuat berkas penyitaan barang yang ditandatangani pemilik rumah Anom Komang Dwijayana dan Ketua RT Heru Bambang. Saat dikonfirmasi, Heru Bambang menyebutkan nama yang tertera dalam KTP yang disita petugas.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

"KTP asli tadi atas nama Dimas Riano. Yang buku tabungan nggak tahu atas nama siapa. Soalnya nggak dibuka," ujar Bambang usai menandatangani berkas.

Belasan petugas segera menuju tempat parkir yang berjarak sekitar 100 meter dari TKP. Semua barang bukti dimasukan kedalam mobil Puslabfor Mabes Polri. Sementara petugas lainnya segera menaiki mobil Inafis Polda Metro Jaya dan dua kendaraan jenis kijang berwarna hitam dan biru muda. Beberapa petugas yang ikut menggeledah merupakan anggota Densus 88.

Kamis malam, Densus 88 menangkap dua orang terduga teroris di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, polisi telah menangkap dua tersangka teroris JM alias Asep dan Ovie pada pukul 21:30 WIB.

Asep dan Ovie ditangkap di Jalan Sudirman, tepatnya di pertigaan Bendungan Hilir dengan barang bukti lima buah bom pipa yang sudah siap diledakkan.

Hard Gumay

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Ramalan dari Hard Gumay kembali mengguncang jagad maya karena prediksinya tentang Chandrika Chika, seorang selebgram yang baru-baru ini tertangkap kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024