Ayu Azhari: Fathanah Mengaku dari PKS

Artis Ayu Azhari
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Artis Ayu Azhari mengaku dijanjikan pekerjaan oleh tersangka suap kuota impor daging, Ahmad Fathanah untuk menghibur di sejumlah acara. Namun, janji orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu tidak pernah terealisasi.

"Dia sangat meyakinkan saya bahwa dia itu orang PKS dan juga menunjukkan beberapa orang (PKS)," kata Ayu usai melengkapi berita acara pemeriksaannya di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat 3 Mei 2013.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

 Meski begitu, Ayu mengaku tidak tahu kebenaran ucapan Fathanah soal dia mewakili PKS atau tidak. Tapi, kata Ayu, Fathanah pernah mengenalkan dua politisi PKS kepadanya di sebuah stasiun televisi. "Setelah itu, pernah dikenalkan lagi. Tapi nggak sengaja di Plasa Senayan."

Saat ditanya nama 'orang-orang PKS' yang dia sebut, Ayu mengaku tak tahu nama mereka. "Kalau dia (Fathanah) tidak mengatasnamakan PKS, saya tidak mau follow up pekerjaan itu," kata Ayu.

Istri Mike Tramp ini pun kembali membantah ada aliran dana dari Fathanah ke rekeningnya. Untuk itu, hari ini, Ayu menunjukkan rekening koran miliknya di dua bank, BII dan CIMB Niaga, kepada penyidik KPK. "Saya tidak terlibat sama sekali. Saya pun tidak tahu latar belakang Ahmad Fathanah," ujarnya.

Yang dia bisa pastikan, Ahmad Fathanah kerap membuat acara, baik itu acara partai maupun pilkada. Dan, Ayu diundang untuk mengisi acara tersebut. "Sebagai penghibur."

Diberitakan sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Mahfudz Siddiq, menegaskan bahwa maupun staf Luthfi Hasan Ishaaq.

"Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan ini hubungan personal. Informasinya dia teman lama. Tapi saya tak tahu teman lama seperti apa," kata Mahfudz di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat 1 Februari 2013. (eh)

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket
Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyambangi Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Selasa

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024