Bertemu Ayu Azhari, Ahmad Fathanah Bawa Istri Muda

Artis Ayu Azhari
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews -
Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng
Artis Ayu Azhari menegaskan, dirinya tidak pernah menerima uang dari Ahmad Fathanah, tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang dan kasus suap impor daging sapi.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!

Istri dari Mike Tramp, vokalis ban White Lion itu mengaku pertama kali kenal dengan Ahmad Fathanah pada 3 Desember 2012, dan terakhir bertemu 9 Desember di Plaza Senayan. Pertemuan terakhirnya itu membahas kelanjutan janji yang diutarakan Ahmad Fathanah sebelumnya.
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman


"Untuk mengisi acara di beberapa
event
yang dia biasa laksanakan. Untuk partai, untuk Pilkada dan untuk keperluan-keperluan seperti itu," kata Ayu di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat 4 Mei 2013.


Ayu menyatakan, pertemuan itu bukan inisiatifnya. Melainkan inisiatif dari Ahmad Fathanah. "Sebelumnya dia SMS, dia bilang Mbak Ayu lagi di mana. Kebetulan rumah saya dekat sekali dengan Plaza Senayan. Rumah saya ke sana jalan kaki cuma lima menit."


"Pada hari itu dia bersama istri mudanya yang lagi hamil. Kemudian saudaranya dari daerah mau kenalan saja. Sebagai penggemar saja. Anak, istri dan teman-temannya mau foto," Ayu menjelaskan.


Ayu mengaku, kedatangannya ke KPK adalah inisiatifnya untuk menyerahkan sejumlah dokumen, sekaligus untuk melengkapi berkas berita acara pemeriksaan (BAP).


Dokumen yang dibawa itu berupa rekening koran dua bank miliknya, Bank Internasional Indonesia (BII) dan Bank CIMB Niaga. "Makanya saya bawa dokumen rekening koran. Saya tidak terlibat dengan kasus ini," katanya.


Ahmad Fathanah ditangkap penyidik KPK setelah menerima uang Rp1 miliar dari dua pimpinan perusahaan pengimpor daging, PT Indoguna Utama, pada 29 Januari lalu. KPK kuat mencurigai uang itu akan diberikan kepada Luthfi Hasan Ishaaq yang kala itu masih menjabat sebagai Presiden PKS. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya