Ayu Azhari: Tak Ada Aliran Duit dari Orang Dekat Luthfi Hasan

Artis Ayu Azhari diperiksa KPK
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Artis Ayu Azhari kembali mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat 3 Mei 2013. Dia mengaku ingin menyerahkan sejumlah dokumen untuk menyelesaikan pemeriksaan dirinya terkait dugaan suap kuota impor daging sapi.

"Ini inisiatif saya. Saya bawa rekening koran untuk saya serahkan ke KPK. Untuk melengkapi berkas BAP," kata Ayu yang didampingi pengacaranya. Dia mengenakan pakaian warna kuning dan jilbab yang senada.

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Dia kemudian memperlihatkan bukti berupa rekening koran dua bank miliknya, Bank Internasional Indonesia (BII) dan Bank CIMB Niaga.

Dengan rekening koran itu, Ayu ingin menunjukkan kepada penyidik KPK bahwa tidak ada aliran dari tersangka suap kuota impor daging, Ahmad Fathanah. "Saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus ini," tegasnya.

Ahmad Fathanah merupakan orang dekat Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS yang juga berstatus tersangka dalam dugaan suap ini.

Fathanah ditangkap 29 Januari lalu di sebuah hotel setelah menerima uang Rp1 miliar dari dua bos PT Indoguna Utama, perusahaan importir daging, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi.

KPK menduga kuat, uang itu terkait dengan pengurusan kuota impor daging sapi yang kemudian akan diserahkan kepada Luthfi Hasan. (adi)

Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan komandan militernya

Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

Presiden Iran memperingatkan bahwa 'langkah sekecil apa pun' yang dilancarkan ke negaranya, maka akan langsung menimbulkan respons yang "keras" dari militernya. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024