Kalapas Cibinong Jamin Tak Ada Perlakuan Berbeda Untuk Susno

Susno Duadji Datangi Tim Delapan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas
VIVAnews
- Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membenarkan mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Susno Duadji telah berada di dalam ruang tahanan.
Viral Pasien DBD Membeludak di Kota Bekasi, Ini Kata Kemenkes


Ganjar Deklarasi Oposisi, Gibran: Enggak Apa-apa
Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Abdul Hani mengatakan, Susno Duadji tiba di Lapas Cibinong pada Kamis menjelang tengah malam. Susno tidak didampingi keluarga maupun pengacara, dia didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan empat orang jaksa.

Sebelum masuk ke dalam lapas, Susno lebih dulu menjalani pemeriksaan medis tim dokter lapas."Saat ini kondisi Pak Susno dalam keadaan sehat wal afiat," ujar Abdul Hani di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat 3 Mei 2013.


Hani menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan ruang tahanan yang akan ditempati Susno Duadji. Saat ini mantan Kabareskrim itu masih berada di ruang pengenalan lingkungan Lapas Cibinong.


"Dia di Mapening (masa pengenalan lingkungan) dulu, selama satu minggu atau dua minggu," paparnya


Lebih lanjut ia mengatakan, pihak lapas tidak akan membedakan perlakuan terhadap Susno Duadji dengan tahanan lain, meski Susno adalah seorang jenderal polisi. "Kami akan memperlakukan Susno Duadji sama dengan tahanan lainnya," ujar Hani.


Terpidana kasus korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jabar 2008 itu akhirnya menyerahkan diri pada pukul 23.10 WIB, Kamis malam. Atas kesepakatan kedua belak pihak, Susno kini mendekam di Lapas Kelas IIA Cibinong menjalani masa hukuman penjara selama 3 tahun 6 bulan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya