Deklarasi Kampanye Damai

Kepala Polri Harap Partai Jalankan Deklarasi

VIVAnews - Kepolisian RI menyambut baik penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Peserta Pemilu 2009. Kendati demikian, polisi tetap menyiapkan pasukan pengamanan pemilu untuk mengantisipasi pelaksanaan kampanye.

"Dengan adanya MoU (kesepakatan) kita harapkan semua pihak tetap menyepakati untuk melaksanakan kegiatan kampanye damai," kata Kepala Polri, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, usai bertemu Presiden, di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin, 16 Maret 2009.

Bambang Hendarso melanjutkan, kekuatan yang dimiliki Polri sudah tersebar di setiap wilayah. Kekuatan pengamanan sudah siaga di setiap Polres, Polda dan Markas Besar Polri.

"Jumlahnya cukup besar, mencapai ratusan ribu personel. Itu semua sudah siap. Konteksnya bukan untuk menindak, melainkan mengantisipasi," ujar dia.

Sebelumnya, saat penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Peserta Pemilu di Kemayoran, Jakarta Utara, Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Makbul Padmanegara menegaskan peran Polri selama pemilu.

Untuk mengamankan pemilu, polisi menyiapkan dua pertiga kekuatan yakni 246.034 personel. Polisi tak sendirian, selain bantuan 1.223. 273 personel perlindungan masyarakat dan personel TNI.

Kepolisian juga menggelar 'Operasi Mantap Brata 2009' untuk mengamankan jalannya Pemilu 2009. Sebelumnya, Bambang Hendarso juga menegaskan, pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup di sejumlah titik. Pengamanan juga dilakukan di 611. 636 tempat pemungutan suara atau TPS.

Rudal dan Drone Iran Hujani Tel Aviv, Israel Bisa Lewati Ujian Dibantu AS-Inggris
Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Buka Suara Soal Bayi Perempuan Bernama Lily: Aku yang Azanin

Nama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belakangan ini menjadi sorotan publik di media sosial. Hal ini karena keduanya tampak menggendong seorang bayi perempuan bernama Lily.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024