Hari Buruh, SBY di Jawa Timur Sampai Akhir Pekan

Unjuk Rasa Ribuan Buruh
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter
– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur bertepatan dengan Hari Buruh, 1 Mei 2013. Kunjungan kerja ini akan berlangsung selama lima hari, dan berakhir Minggu 5 Mei 2013.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Untuk hari pertama kunjungan ke Jawa Timur ini, SBY akan berkunjung ke Surabaya. Berbagai lokasi di Surabaya tampak telah dijaga oleh petugas keamanan gabungan TNI-Polri, guna mengamankan kunjungan Presiden sekaligus mengawal aksi unjuk rasa buruh di kota itu.
Bacok Penjual Nasgor di Cilincing hingga Tewas, Bucing Terancam Hukuman 15 Tahun Bui


Berdasarkan informasi dari Humas Pemerintah Provinsi Jawa Timur, SBY dan rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Juanda pukul 10.00 WIB. Selanjutnya ia akan langsung bertolak ke perusahaan peralatan rumah tangga PT Maspion I di Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Di Maspion, SBY akan mengumumkan tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional mulai tahun depan.


Dari Maspion, pukul 13.25 WIB Presiden SBY akan berkunjung ke PT Unilever di kawasan Rungkut Industri Surabaya. Selanjutnya pukul 15.15 WIB, rombongan SBY menuju Gedung Negara Grahadi atau Mess Pati Lanudal Juanda Sidoarjo.


Keesokan harinya, 2 Mei 2013, SBY akan berkunjung ke Dermaga Ujung Koarmatim, tempat kerajinan bordir di Kabupaten Pasuruan, Pendopo Kabupaten Pasuruan, dan terakhir menuju pusat seni dan oleh-oleh di Situbondo, ujung Jawa Timur. SBY dijadwalkan bermalam di Situbondo.


Selanjutnya 3 Mei 2013, dari Tanjung Jangkar Situbondo, SBY dan rombongan menyaksikan kegiatan Latihan Gabungan TNI. Sore harinya, ia bertolak dari Situbondo menuju Probolinggo.


Sabtu, 4 Mei 2013, Presiden memiliki agenda kegiatan di Kabupaten Probolinggo. Siang harinya, ia menuju Gunung Bromo sekaligus bermalam di sana.


Minggu, 5 Mei 2013, SBY berada di Gunung Bromo hingga pukul 10.00 WIB. Lalu ia langsung menuju Lanud Abdul Rahman Saleh Malang, dan pukul 14.45 WIB kembali menuju Jakarta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya