Seribuan Buruh Berdemo di Gedung Sate Bandung

Sejumlah aparat polisi bersiaga di depan Gedung Sate
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews - Lima elemen massa buruh akan berunjuk rasa memperingati Hari Buruh internasional di Bandung, Jawa Barat. Hari ini, Rabu, 1 Mei 2013, sekitar 1.100 buruh akan berdemo di depan Gedung Sate, Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Polisi Abdul Rahman Baso mengatakan kedatangan para buruh ke Gedung Sate tersebut untuk menyuarakan aspirasi mereka. "Kami akan melakukan pendekatan persuasif saat menghadapi unjuk rasa teman-teman buruh ini," kata dia saat ditemui di depan Gedung Sate.

Kapolres menambahkan polisi tidak akan menggunakan senjata api dalam pengamanan unjuk rasa buruh tersebut. "Hanya tongkat, tameng, serta senjata gas air mata saja," terangnya.

Dalam pengamatan VIVAnews, hingga pukul 09.00 WIB, situasi di sekitar Gedung Sate Bandung masih tenang. Elemen massa buruh belum berdatangan ke depan pusat pemerintahan provinsi Jabar tersebut. Tampak tiga buah kendaraan taktis baracuda disiapkan Polda Jabar untuk mengantisipasi aksi buruh hari ini.

Adapun buruh yang berunjuk rasa di Gedung Sate antara lain berasal dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI),  Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SPSI) 1992, dan Konfederasi Serikat Nasional (KSN). (kd)

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024