NASIONAL

Mentan Suswono Benarkan Pertemuan Luthfi-Elizabeth di Kamar Hotel

Di kamar itu ada Luthfi Hasan dan Direktur Indoguna Utama, Elizabeth.

ddd
Senin, 29 April 2013, 14:48
Menteri Pertanian Suswono
Menteri Pertanian Suswono (ANTARA/Puspa Perwitasari)

VIVAnews – Menteri Pertanian Suswono tak membantah bertemu Direktur PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman, di kamar hotel mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq di Medan, 11 Januari 2013. Suswono mengatakan hal itu sudah ia jelaskan kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat dimintai keterangan beberapa waktu lalu.

“Betul, ada pertemuan. Topik pertemuan itu membahas persoalan data potensi sapi lokal,” kata Suswono di gedung Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin 29 April 2013.

Menurutnya, saat itu ia tidak menyetujui data kuota daging sapi yang disodorkan Elizabeth. “Karena sudah ada hasil kajian IPB, saya bertahan dengan itu (hasil kajian IPB),” kata Suswono.

Suswono mengatakan semula ia meminta pertemuan dilakukan di hotel tempatnya menginap, yakni Hotel Santika. Namun kemudian Luthfi meminta pertemuan dilakukan di kamar hotelnya di Hotel Arya Duta, Medan.

“Pagi-pagi Pak Luthfi bilang sudah menyiapkan sarapan. Ya sudah, kunjungan kerja saya kebetulan ke arah Sdr. Luthfi menginap,” kata dia.

Dalam pertemuan itu, Suswono membantah ada lobi-lobi yang dilakukan PT Indoguna kepadanya. “Sama sekali tidak ada. Tidak ada deal apapun,” ujarnya.

Sebelumnya dalam dakwaan terhadap dua Direktur PT Indoguna, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi, disebutkan bahwa pertemuan dilakukan di kamar nomor 9006 Hotel Arya Duta, Medan, yang tak lain adalah kamar Luthfi Hasan. Pertemuan antara Elizabeth dengan Suswono disebutkan difasilitasi Luthfi dengan imbalan permintaan biaya kampanye di Medan sebesar Rp300 juta. (kd)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
darsowidodo
29/04/2013
su ada KPK, kropsi mangkin jadi (obatnya sala kah dosisnya???)
Balas   • Laporkan
nirwana15
29/04/2013
alhamdulillah pak Menterinya jujur, untuk apa ust. lutfi ngotot ngajak meeting di kamar padahal ada wanita yg bukan muhrimnya, ayo kader PeKaeS di jawab kenapa ustad lutfi ngotot apa krn peduli rakyat atau untuk 40M?
Balas   • Laporkan
profit.izzudin | 30/04/2013 | Laporkan
Anda gak pernah ke hotel ya?ato mgkn hotel ukuran 3X3m plus k.mandi.LHI ndk berduaan
dulkamid | 29/04/2013 | Laporkan
Kalo kadernya pks pasti ngomong haqul yakin, "untuk rakyat". LHI pasti bersih dari semua kesalahan dan dosa alias maksum. Kayak tingkatnya sudah seperti Rasullullah SAW.
skinhead | 29/04/2013 | Laporkan
tanyakan pada rumput yang bergoyang


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id