NASIONAL

Pameran Biodiversity Indonesia Terlengkap Kembali Hadir di Ancol

Ini merupakan pameran fauna dan flora yang terlengkap.

ddd
Senin, 29 April 2013, 00:01
Flora Fest 2013 di Ancol Taman Impian
Flora Fest 2013 di Ancol Taman Impian  

VIVAnews -  Sebagai wujud partisipasi dalam memberikan wadah kepada komunitas pecinta tanaman hias dan satwa di DKI, Ancol Taman Impian kembali menggelar pameran yang menampilkan keanekaragaman hayati (biodiversity) Indonesia.

Melalui Flora Fest 2013, kawasan wisata dan rekreasi terpadu ini menghadirkan pameran flora dan fauna terbesar serta terlengkap dan dikemas dalam konsep edutainment  berlokasi  di Ocean Ecopark Ancol Taman Impian, green life style public activity pertama di Jakarta.

Kegiatan Flora Fest 2013 ini menegaskan komitmen serta kepedulian Ancol Taman Impian terhadap upaya-upaya pelestarian lingkungan dan menanamkan cinta tanaman sejak dini kepada masyarakat.

“Flora Fest merupakan salah satu bentuk partisipasi Ancol dalam kegiatan pernghijauan, edukasi kelestarian lingkungan dan penyelamatan biodiversity Indonesia. Kegiatan pameran ini juga diharapkan mampu menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi keanekaragaman flora dan fauna serta ajang edutainment lingkungan bagi keluarga,” jelas Winarto, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, perusahaan pengelola kawasan wisata dan rekreasi terpadu Ancol Taman Impian.

Flora Fest 2013 ini akan diselenggarakan pada 25 Mei - 30 Juni 2013, di sini pengunjung dapat menyaksikan beragam flora dan fauna, serta mengikuti berbagai kegiatan menarik bertema lingkungan. Pameran yang didukung pula oleh Dinas Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta ini, diharapkan bisa menjadi kegiatan tahunan skala nasional dan menjadi sarana wisata edukasi lingkungan yang layak dikunjungi masyarakat dari berbagai tingakatan usia.

Sebanyak 200 booth (stand) akan memeriahkan Flora Fest 2013 yang juga akan menampilkan berbagai kegiatan seperti Eco Fun Bike, bursa tanaman hias, aneka lomba burung berkicau, kursus gratis produk green, aneka games bertema lingkungan, serta acara hiburan menarik lainnya.

Selain petani dan pedagang flora dan fauna, serta kolektor tanaman hias, tanaman buah, serta tanaman langka, booth-booth tersebut juga akan diisi oleh pedagang dan supplier perlengkapan taman, komunitas dan pedagang reptile, burung kicau dan binatang peliharaan serta booth kuliner. Dan di acara tersebut, pengunjung juga dapat membeli berbagai jenis tanaman-tanaman langka serta pohon buah-buahan.

“Menjadi sebuah kawasan wisata terpadu yang mampu berperan sebagai agen perubahan bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat merupakan amanah yang diemban Ancol sejak awal berdirinya. Kami optimistis peran tersebut bisa terus dilakoni Ancol, tidak terkecuali di bidang lingkungan hidup sehingga upaya menjadi kawasan wisata yang pengelolaannya didasari oleh prinsip-prinsip green company bisa terwujud,” tutur Winarto.

Flora Fest 2013 ini merupakan serangkaian kegiatan Ancol Taman Impian menyambut pekan liburan yang masuk pada bulan Juni mendatang. Selain Flora Fest, pengunjung Ancol juga akan disajikan berbagai pertunjukan bertaraf internasional seperti Meet and Greet bersama karakter Ice Age yaitu, Diego dan Sid, Globe of Death Motorcycle dan Freestyle Soccer di Dunia Fantasi yang tidak kalah serunya dengan Live Action Stunt Show TreasureLand Temple of Fire.

Selain itu, Atlantis Water Adventure akan memanjakan pengunjung dengan seluncur air terpanjang dan tertinggi Crazy Highest Longest Slide serta Underwater Theater Show dan Theater 4D Castle Secret di Ocean Dream Samudra.

Jadi, ceriakan pengalaman liburan terlengkap Anda hanya di Ancol Taman Impian. (webtorial)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id