Kasus Hambalang, KPK Panggil Mantan Pimpinan Banggar

Mirwan Amir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa mantan Wakil Ketua Badan Anggaran dari Fraksi Demokrat, Mirwan Amir, Jumat 26 April 2013. Mirwan diperiksa terkait kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Politikus Demokrat itu diperiksa sebagai saksi untuk tiga tersangka, yakni Andi Mallarangeng, Deddy Kusdinar, dan Teuku Bagus Mokhammad Noor. Mirwan tiba di kantor KPK sekitar pukul 09.00 pagi tadi.

Selain Mirwan, KPK memeriksa staf dari PT Adhi Karya Tbk, yaitu Sutrisno, Purwadi, Koorniawan, dan Teguh Suhanta.

Sementara itu, dalam kasus proyek senilai Rp2,5 triliun itu, KPK telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Mereka adalah Alfian A. Mallarangeng (mantan Menteri Pemuda dan Olahraga), Deddy Kusdinar (mantan Kepala Biro Rumah Tangga Kemenpora), Teuku Bagus Muhammad Noor (Ketua Kerja Sama Operasi Hambalang Adhi-Wika), dan Anas Urbaningrum (mantan Ketua Umum Partai Demokrat). (art)

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan
Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kepala Baharkam Polri, Komjen Fadil Imran akan pimpin apel Operasi Puri Agung 2024, guna mengawal acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. WWF rencana digelar pada 18

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024