Syukur Sebagai Wujud Kesehatan Manusia

Ustadz Sonny Sutrisna Sang Guru Besar Power of Soul
Sumber :

VIVAnews –  Sudah seharusnya sebagai manusia yang selalu diberikan karunia tak terhingga oleh Allah SWT wajib bersyukur.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Bersyukur adalah ungkapan rasa terima kasih kepada Allah atas karunia yang diberikan-Nya kepada manusia. Karunia yang diberikan Allah kepada manusia meliputi seluruh aspek kehidupan baik berupa rezeki, kekayaan, pangkat, derajat, jabatan, kesehatan, kesenangan dan sebagainya.

Lalu bagaimana perwujudan bersyukur atas karunia yang diperoleh tersebut? Banyak dari kita belum mengerti praktek cara bersyukur atas karunia yang diberikan Allah kepada manusia, bahkan banyak yang beranggapan jika sudah sholat, puasa, haji  serta mengucap Alhamdulillah setiap mendapat rezeki, maka sudah termasuk orang yang bersyukur. Ternyata pendapat tersebut belum tentu benar kalau tidak diwujudkan dengan amal perbuatan atas rezeki yang diperolehnya.
Ustadz Sonny Sutrisna Saat Mengisi Acara Aku Bisa Sembuh di ANTV
Sebagai contoh, jika diberikan rezeki jabatan maka jika tidak melaksanakan amanah jabatan tersebut dengan baik maka Anda termasuk orang-orang yang tidak bersyukur atas karunia yang diberikan Allah. Nah jika tidak bersyukur atas semua nikmat tersebut maka sudah pasti adzab pedih yang akan diterimanya.

Hal ini sesuai dengan Surat Ibrahim (14:7) : " Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-KU), sungguh adzab-KU sangat pedih,” betapa mengerikan bukan?

Bentuk dari siksaan (adzab) yang dimaksud dapat bermacam-macam bisa berupa penyakit yang mematikan seperti kanker, stroke, jantung, diabetes, ginjal bahkan stress dan gila. Semua adzab tersebut akan dirasakan sesuai dengan amal perbuatan masing-masing dan tergantung besar kecilnya amal kejahatan yang dilakukan.

Semua amal perbuatan yang dilakukan didunia ini apapun bentuknya pasti akan menerima balasannya cepat atau lambat selagi masih hidup  di dunia, namun balasan di akhirat pasti jauh lebih berat yaitu dalam wujud api neraka.

Ketika nikmat dan karunia didapatkan, cobalah untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Setelah itu, usahakan untuk menjaga nikmat itu dari kerusakan. Misalnya, ketika kita dianugerahi nikmat kesehatan, kewajiban kita adalah menjaga tubuh untuk tetap sehat dan bugar agar terhindar dari sakit.

Bersyukur untuk sesuatu yang menyenangkan memang mudah, namun bersyukur atas cobaan justru perlu perjuangan. Manusia bersyukur adalah manusia-manusia yang ikhlas terhadap sesuatu kejadian, baik itu menyenangkan ataupun tidak sebagai perwujudan rasa syukur dan rasa cintanya kepada Sang Pencipta.

Dengan rasa syukur menjadikan seseorang berbuat kebaikan, tidak mementingkan diri sendiri dan mendukung kehidupan sosial yang baik, yang berdampak positif terhadap kesehatan fisik dan kesehatan psikologis. Mereka yang memiliki rasa syukur mengurangi tingkat iri hati, rasa kesal, dan kebencian. Mereka dapat tidur lebih baik, berolah raga lebih banyak dan membuat tekanan darah normal.
Ustadz Sonny Sutrisna di Tempat Prakteknya
Berikut adalah kesaksian dari beberapa yang pernah mengalami masalah kesehatan. Adalah Ibu Ferni Ibu Rumah Tangga (50) menderita sakit ginjal sudah sejak lama. Ia mengalami pembengkakan pada beberapa bagian seperti kaki, wajah, tangan, mual hingga muntah dan juga nyeri pada bagian pinggang.

Hingga akhirnya Ibu Ferni mencoba untuk terapi qolbu melalui energi POWER OF SOUL-nya Ustadz Sonny Sutrisna. Akhirnya, setelah 4 kali terapi, sakit ginjal yang dideritanya berangsur pulih.

POWER OF SOUL (Terapi Qolbu) adalah sebuah pengobatan tanpa pijat, jamu-jamuan, bacaan-bacaan ayat-ayat tertentu, tanpa bantuan jin, tanpa bedah atau operasi, sehingga aman karena tidak mengandung unsur musyrik.

Untuk informasi seputar POWER OF SOUL Anda dapat menanyakan langsung di alamat praktek di : Jl. Utan Kayu Raya No.24 Jakarta Timur, telp  (021) 858 20 29 dan (021) 858 20 30 dan dapat dilihat di: www.powerofsoulindonesia.com. Atau Anda dapat mengetahuinya dari buku yang ditulis oleh Ustadz Sonny Sutrisna sendiri dengan judul “Power Of Soul Seorang Penyembuh” dan “Sholat Untuk Memperbesar Periuk Rejeki."

Jangan lewatkan penampilan Ustadz Sonny Sutrisna, Guru Besar POWER OF SOUL dalam acara AKU BISA SEMBUH di ANTV setiap Minggu pukul 08.30 - 09.00 WIB, acara Medika Natura di Jaktv setiap Rabu pukul 16.30 - 17.30 WIB dan acara Power of Soul di Jaktv hari Senin - Jumat pukul 24.00 - 01.00 WIB serta Sabtu - Minggu pukul 00.30 - 01.30 WIB. (Web)

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024