Korupsi Quran, Fahd A Rafiq Sebut Inisial PBS dalam Rekaman Percakapan

Fahd El Fouz atau Fahd A Rafiq
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus
VIVAnews
10 Wanita Muslim Tercantik di Dunia, Mereka Menarik dan Menginsipirasi
– Salah satu rekaman percakapan yang disadap KPK antara terdakwa Zulkarnaen Djabar dengan tersangka kasus korupsi pengadaan Alquran, Fadh A Rafiq, mengungkap pihak baru. Rekaman percakapan mereka diputar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis 25 April 2013.

Menhan Prabowo Beli 2 Kapal Perang Fregat PPA Buatan Italia Untuk Perkuat Alutsista TNI AL

Sejumlah rekaman penyadapan Zulkarnaen diputar oleh jaksa. Dalam rekaman itu, usai sibuk berbicara mengenai anggaran di Kemenag, Fadh A Rafiq tiba-tiba menyebut inisial PBS.
Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI


“Bang, yang punya PBS aman ya?” kata Fadh dalam rekaman pembicaraan tersebut. Zulkarnaen lalu menjawab, “Aman itu, kita kan
global controller
.”


Ketika dikonfirmasi, Jaksa KMS Roni mengaku belum mengetahui siapa orang berinisial PBS itu. Inisial itu akan didalami lebih lanjut dalam persidangan. “Nanti lihat saja di pembuktiannya,” tutur jaksa saat sidang diskors.


Dalam sidang kali ini, jaksa memutar sejumlah rekaman percakapan hasil penyadapan antara terdakwa Zulkarnaen Djabar dan Dendy Prasetya, dengan tersangka Fadh El Fouz A Rafiq. Zulkanaen dan Dendy kini terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp1 miliar.


Sementara Rafiq sendiri merupakan terpidana dalam kasus lain, yaitu suap alokasi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID). Ketua Musyarawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar itu dipenjara karena menyuap mantan anggota DPR dari Fraksi PAN, Wa Ode Nurhayati. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya