Sri Mulyani Diperiksa KPK Usai Kepala BI Perwakilan New York

Juru bicara KPK Johan Budi SP
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Kepala Kantor Perwakilan BI New York, Wimboh Santoso di kantor Kedutaan Besar RI di Washington DC Amerika Serikat.

Whoosh Train Passengers Increase on Eid al-Fitr Day Two

Pejabat BI itu diperiksa terkait penyidikan kasus korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) Bank Century.

"Selain Sri Mulyani, ternyata KPK juga memeriksa pejabat BI atas nama Wimboh Santoso. Yang bersangkutan kini bertugas di sana. Dia diperiksa dalam kasus ini sebagai saksi ketika dia masih menjabat di BI Indonesia," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Kamis 25 April 2013.

Johan menuturkan, Wimboh diperiksa pada Rabu waktu setempat. Sedangkan pemeriksaan yang telah dijadwalkan terhadap mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga saat ini belum dilakukan.

"Sri Mulyani baru akan diperiksa setelah pemeriksaan Wimboh rampung," ujar Johan.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Dalam penyidikan hari ini, penyidik juga memeriksa Deputi BI, Halim Alamsyah sebagai saksi untuk tersangka Budi Mulya. "Yang bersangkutan hadir, dia diperiksa untuk tersangka BM," ujarnya.

Ganjar Pranowo, Jokowi dan Megawati Soekarnoputri

Soal Pertemuan Jokowi-Megawati, Istana: Presiden Terbuka untuk Bersilaturami

Meski Pemilu 2024 usai, hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diduga masih merenggang dan belum ada tanda membaik.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024