Pertama Kali Injak Jakarta, Tasripin Ingin Lihat Monas

Tasripin bersama 3 adiknya di rumah mereka.
Sumber :

VIVAnews - Kisah bocah Tasripin (13) yang mengurus tiga adiknya seorang diri jadi pemberitaan media lokal hingga nasional. Setelah mendapat perhatian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan donatur lainnya, hari ini Tasripin berkesempatan menginjakkan kaki di Jakarta, untuk pertama kali.

Tasripin dan tiga adiknya akan diundang sejumlah stasiun televisi di Jakarta, Rabu 24 April 2013, salah satunya tvOne. Adapun tiga adik Tasripin itu adalah Dandi, Riyanti, dan Daryo.

Tasripin dan ketiga adiknya yang baru pertama kali datang ke Jakarta mengku senang bisa melihat Ibu Kota secara langsung. "Ingin lihat Monas," kata Tasripin.

Sementara itu, produser program 'Meja Bundar' stasiun tvOne, Tejo Asmoro, menyatakan, masih banyak anak Indonesia yang bernasib seperti Tasripin.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

"Lalu di mana peran negara, pemerintah sebagaimana pelaksana amanat konstitusi UUD 1945," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Tasripin asal Dusun Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, bersusah payah mengurus tiga adiknya. Sampai-sampai dia harus mengorbankan sekolahnya, masa kecilnya untuk bekerja keras demi menghidupi ketiga adiknya.

Kini, Tasripin telah mendapatkan rumah yang layak, lengkap dengan berbagai fasilitas. Usaha ternak kambing, yang sempat diidamkan Tasrpin pun terkabul. Yang tak kalah penting, sebentar lagi Tasripin dan adik-adiknya dapat melanjutkan sekolah.

Kisah ketegaran dan kesabaran Tasripin mengurus Dandi (7), Riyanti (6), dan Daryo (4) membuat iba warga yang melihatnya. Banyak orang bersimpati. Kondisi rumah yang kumuh, makanan seadanya dan sangat terbatas, serta pakaian yang sudah tidak layak membuat bantuan pun datang mengalir.

Rumahnya yang tak layak, direnovasi oleh anggota Kodim 0701 Banyumas. Atap bocor sudah diperbaiki, kamar yang kumuh telah dipercantik. Dapur yang kumuh juga telah diperbaiki, serta ruang terbuka di belakang rumahnya pun telah ditutup untuk ruang keluarga lengkap dengan kamar mandi. (umi)

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024