NASIONAL

Kunci Jawaban UN SMP Beredar di Pontianak?

Lembaran itu pertama kali ditemukan di tempat fotokopi.

ddd
Rabu, 24 April 2013, 13:07
Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP 2013
Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP 2013 (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVAnews - Lembar kunci jawaban Ujian Nasional (UN) mata pelajaran matematika dikabarkan beredar luas di sejumlah sekolah di Pontianak di hari ujian Rabu ini, 24 April 2013. Belum diketahui siapa yang menyebarkan dokumen yang dianggap siswa sebagai bocoran jawaban soal ujian itu. Lembar ini beredar di hampir seluruh SMP yang ada di Pontianak. 

Belum diketahui apakah itu kunci yang benar atau palsu, lembaran itu pertama kali ditemukan di tempat fotokopi di Jalan Ampera yang lokasinya berada di depan SMPN 19 Pontianak. Sejumlah guru yang mendengar kabar itu langsung mengecek ke lokasi. Sekolah kemudian merazia seluruh siswa dan menyita lembaran itu. 

"Kami tidak tahu soal lembaran kunci jawaban UN itu. Siswa kami minta tidak mempercayainya," kata Kepala SMPN 19 Kota Pontianak, Santoso.

Santoso membenarkan lembaran itu ditemukan di tempat fotokopi di depan sekolahnya. Namun, dia memastikan bahwa itu bukanlah kunci jawaban ujian.

Yuyun, pemilik warung di depan SMPN 19, mengatakan sejak pagi ada banyak siswa yang mengkopi lembaran itu. Tapi karena pihak sekolah sudah mengetahuinya, banyak siswa yang meninggalkannya di warung Yuyun. "Saya tidak tahu ini kunci jawaban. Karena banyak, saya kumpulkan saja," katanya. (kd) 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru