NASIONAL

Eksekusi Susno Duadji di Bandung Sempat Ricuh

Hari ini, jaksa gabungan mendatangi kediaman Susno di Dago Pakar.

ddd
Rabu, 24 April 2013, 12:49
Tim jaksa gabungan mendatangi Kediaman Susno Duadji di Dago Pakar, Jawa Barat, hari ini
Tim jaksa gabungan mendatangi Kediaman Susno Duadji di Dago Pakar, Jawa Barat, hari ini (VIVAnews/Riefki Farandika Pratama)

VIVAnews - Tim gabungan jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, dan Kejaksaan Negeri Bandung mendatangi rumah mantan Kabareskrim Susno Duadji di Dago Pakar, Jawa Barat, Rabu 24 April 2013. Rencananya, Susno akan dieksekusi hari ini.

Pantauan VIVAnews, hingga pukul 12.30 WIB, sekitar 10 kendaraan milik tim jaksa gabungan berderet di sekitar rumah Susno. Mereka masuk pukul 10.45 WIB dari samping dan pintu depan rumah Susno yang terletak di perumahan elit, Bukit Marbela, Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Proses eksekusi ini sempat diwarnai kericuhan saat jaksa mengetuk pintu depan dan samping rumah Susno. Penghuni rumah yang membuka pintu sempat mengeluarkan nada tinggi saat jaksa datang pagi tadi. Namun, belum bisa dipastikan siapa yang bernada tinggi itu.

Sekitar 12.15 WIB, dua orang jaksa sempat ke luar dan berkoordinasi dengan jaksa yang menggunakan pakaian sipil. Lalu, keduanya masuk lagi ke dalam rumah. Hingga pukul 12.30 WIB, jaksa belum juga berhasil membawa Susno ke luar dari rumahnya.

Ada lima polisi lengkap dengan mobil patroli yang memantau jalannya proses eksekusi tersebut.

Belum juga diketahui, ke mana Susno akan dieksekusi. Sedianya, Kementerian Hukum dan HAM menyediakan tempat di LP Cipinang. Namun, melalui pengacara, Susno minta ditahan di LP Cibinong.

Di rumah seluas 700 meter persegi (m2) itu, tampak sepi. Hanya terlihat penjaga dan tukang kebun.

Sejumlah tetangga Susno di kawasan itu pun kemudian mencari tahu apa yang terjadi. Mereka berkerumun di sekitar rumah Susno.

Diberitakan sebelumnya, Susno merupakan terpidana 3,5 tahun kasus korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
sunaryo.uun
24/04/2013
hukum membuat org bingung.... kalau Perkara sudah masuk kejaksaan yang salah dihukum, yang benar juga dihukum.. lalu siapa yang gak dihukum????
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id