Bocah Tasripin Dapat Bantuan Rp198 Juta dari Masyarakat

Tasripin bersama 3 adiknya di rumah mereka.
Sumber :

VIVAnews - Bocah Tasripin yang menghidupi tiga adik-adiknya mendapatkan bantuan dana total Rp 198 juta dari masyarakat.

Pengakuan Mengejutkan Pelatih Australia terkait Penampilan Ernando

Hingga saat ini, Tasripin mengaku belum mengambil sepeserpun uang bantuan yang ada di rekeningnya. Tasripin mengaku, uang bantuan masyarakat akan dipergunakan untuk biaya sekolahnya dan adik-adiknya.

Pada awalnya, Tasripin belum mengetahui jumlah dana yang disumbangkan oleh mayarakat dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah beberapa disimpan di rumah, dengan kawalan anggota TNI dan Polisi, serta seorang tokoh kampung, Tasripin memasukkan uang bantuan Presiden ke rekeningnya yang baru dibuat di BRI Cilongok. Saat dihitung, jumlah uang bantuan dari Presiden uang sebesar Rp100 juta.

Dari buku tabungan yang dimiliki Tasripin, saat ini bantuan uang tunai yang masuk ke rekening milik Tasripin yang dibuat sesaat setelah ramai pemberitaan, mencapai Rp198 juta.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Seperti diketahui, mengurus Dandi (7), Riyanti (6), dan Daryo (4) membuat iba warga yang melihatnya. Banyak orang bersimpati. Kondisi rumah yang kumuh, makanan seadanya dan sangat terbatas, serta pakaian yang sudah tidak layak membuat bantuan pun datang mengalir.

Rumahnya yang tak layak, direnovasi oleh anggota Kodim 0701 Banyumas. Atap bocor sudah diperbaiki, kamar yang kumuh telah dipercantik. Dapur yang kumuh juga telah diperbaiki, serta ruang terbuka di belakang rumahnya pun telah ditutup untuk ruang keluarga lengkap dengan kamar mandi.

Perlengkapan perabotan rumah tangga seperti alat masak, televisi 14 inci, dan lemari pun telah dimiliki. Baju yang sudah tidak layak diganti dengan baju baru. "Klambi sing ganu karo lemek turu wis di buang anu wis ora pantes di nggo [baju yang dulu serta alas tidur yang dulu telah dibuang karena sudah tidak layak]," kata Tasripin.

Aksi Bus Kopassus adang Bus Pandawa 87 yang nekat lawan arah

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Aksi ugal-ugalan bus Pandawa 87 di jalan raya hingga nekat melawan arah mendapat batunya saat berpapasan dengan bus Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Aksi lawan arah bus

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024