Wakapolri Nanan Siap Bersaksi untuk Irjen Pol Djoko Susilo

wakapolri diperiksa kpk
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews
4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling
– Wakil Kepala Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarna, siap bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta terkait kasus korupsi proyek simulator SIM.

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Hal tersebut Nanan sampaikan usai peluncuran buku Eman Suparman Penjaga Marwah Hakim di gedung Komisi Yudisial, Jakarta, Selasa 23 April 2013. “Apapun, kita harus penuhi dan patuhi hukum yang ada,” ujar Nanan.
Charly Van Houten dan Muhammad Daud Kolaborasi dalam Lagu Tulang Rusuk


Nanan berharap proses peradilan kasus korupsi di Korps Lalu Lintas Polri tersebut berjalan transparan. “Harus transparan, tapi media juga jangan memprovokasi terus,” kata dia.


Siang ini, tersangka kasus korupsi proyek simulator SIM dan tindak pidana pencucian uang proyek simulator SIM, Inspektur Jenderal Pol Djoko Susilo, menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jakarta.


Selaku Wakapolri, Nanan pernah diperiksa KPK pada 6 Maret 2013 sebagai saksi untuk Djoko Susilo. KPK menduga ada praktik penggelembungan harga barang, tindak pidana suap, dan penyalahgunaan kewenangan dalam kasus tersebut yang mengakibatkan kerugian keuangan negara Rp100 miliar. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya