Distribusi Soal UN SMP Terlambat, Ini Alasan Percetakan

Ujian Nasional 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - PT Karsa Wira Utama hari ini mengaku proses tender yang terkesan mepet dengan waktu pelaksanaan membuat pendistribusian soal Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama terlambat.  "Semua serba dadakan," kata penasehat Karsa Wira Utama, Budi Tjahyadi di Tangerang.

PT Karsa Wira Utama (Karatama) merupakan perusahaan pemenang tender pencetakan soal Ujian Nasional untuk wilayah Jawa Barat, Kepulauan Bangka-Belitung, dan Kepulauan Riau.

Dia mengakui masalah yang serba dadakan ini mengakibatkan proses pendistribusian soal ujian menjadi terlambat.

Hal senada juga diungkapkan Manager Produksi Erwinsyah. Menurut dia, kondisi itu membuat kesiapan produksi bermasalah. "Ada  kesalahan teknis," katanya.

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Namun, ketika ditanya detail kendala teknisnya, Erwins memilih bungkam.

PT Karsa Wira Utama (Karatama) yang berlokasi di Jalan Padjajaran, Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang, menjadi sorotan setelah proses distribusi soal ujian untuk wilayah Jawa Barat, terutama Kabupaten Bogor terlambat. Sejumlah aparat kepolisian masih tampak berjaga-jaga di sekitar perusahaan percetakan itu. (ren)

Nyamuk aedes aegypti.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

Angka kasus demam berdarah di Indonesia mengalami peningkatan. Hingga saat ini tercatat sudah ada 35 ribu lebih pasien menderita demam berdarah atau DBD

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024