Siswa SMP Rancaekek UN di Tengah Banjir

Ujian Nasional 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Banjir menghantui pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Siswa MTS Persis, Desa linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, terpaksa mengikuti UN di tengah kondisi banjir yang menggenangi sekolah itu sejak semalam.

Menurut salah satu siswa, Iwan Hamzah (16), dia terpaksa tidak menggunakan sepatu untuk mengiuti ujian hari kedua ini, Selasa, 22 April 2013. Hingga pagi tadi, air setinggi 20 cm masih menggenangi MTS yang berada di Desa Ligar, Kabupaten Bandung itu.

"Meski dalam keadaan banjir, kami tetap semangat melaksanakan ujian," kata Iwan.

Roni , guru MTS Persis menyampaikan bahwa banjir memang selalu terjadi saat hujan deras. Air sungai yang berada di sekitar sekolah dengan cepat meluap dan masuk ke areal sekolah.

"Sekolah kami memang sudah jadi langgannan banjir di kawasan kecamatan Rancaekek ini, jadi siswa sudah terbiasa," kata Roni.

Selain faktor banjir, saat pelaksanaan UN hari kedua di sekolah ini sempat terjadi kendala ketika pembagian naskah ujian. Siswa sempat kebingungan karena soal Bahasa Inggris yang mereka terima hanya soal halaman 4 dan 5 saja. Sedangkan halaman 1,2 dan 3 tidak ada.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

"Kami sempat mencari soal halaman 1, 2, dan 3 ternyata ada di amplop lembar jawaban, jadi kami bagikan kembali sesuai urutan halaman soal yang diujikan," ujar Roni. (umi)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024