UN SMP, Sumbar Baru Terima Soal untuk Dua Hari

Ujian Nasional 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP di Sumatera Barat, terancam terganggu. Soal ujian yang sudah diterima Dinas Pendidikan Sumatera Barat baru untuk dua hari yakni Senin hari ini dan Selasa besok. "Lembar soal UN SLTP baru didistribusikan untuk dua hari ke depan," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Syamsurizal, Senin 22 April.

Soal Matematika dan IPA, kata Syamsurizal, belum diterima. Jika soal untuk hari ketiga dan keempat tidak sampai hari ini, lanjutnya, kemungkinan besar ujian akan ditunda sampai pekan depan. "Kemungkinan ditunda sangat besar," katanya. Syamsurizal berharap semua soal ujian bisa diterima sore ini dan semoga tidak ada hambatan.

Ketua pantia UN Sumbar 2013 dari Universitas Andalas, Mansyur, mengatakan, ujian nasional SLTP di Sumbar pada hari pertama ini tidak ada masalah.
"UN SLTP berjalan lancar. Lembaran soal sudah kami distribusikan sejak beberapa hari lalu," kata Mansyur.

Mansyur mengaku, sampai sore ini belum menerima laporan tentang kekurangan soal maupun masalah lainnya. Tapi, lanjutnya, ada sedikit persoalan yaitu, satu dus soal salah alamat. Lembaran soal untuk Kabupaten Solok Selatan, tiba di Pesisir Selatan.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

"Tapi itu tidak masalah, karena, kelebihan soal yang ada di Solok Selatan bisa menutupi kekurangan itu,"katanya.

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024