Akhirnya, Tasripin dan Tiga Adiknya Bertemu Ayah

Tasripin dan tiga adiknya bertemu ayah mereka
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi Sofwan Amin
VIVAnews -
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Tasripin (13) dan ketiga adiknya akhirnya bertemu dengan ayah mereka, Kuswito (40), di kantor Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu 20 April 2013. Sang Ayah mengaku akan merawat keempat anaknya dengan lebih baik.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Ketiga
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
adik Tasripin adalah Dandi (7), Riyanti (6), dan Daryo (4). Selama ayah mereka merantau ke Kalimantan bersama anak sulung, enam bulan lalu, Tasripin mengasuh ketiga adiknya seorang diri. Ibu mereka sudah meninggal dunia. Baca perjuangan Tasripin di


Warga Dusun Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok itu kemudian saling melepas rindu. Begitu melihat keempat anaknya, Kuswito tak kuasa menahan tangis dan langsung berlari kecil ke arah empat anaknya. Dia pun memeluk keempat anaknya itu, terutama Tasripin.


Kuswito juga menciumi anaknya satu per satu. Namun, saat tiba giliran Daryo, si bungsu itu meronta dan menangis. Dia tak mau dipeluk dan digendong bapaknya.


Daryo baru berhenti menangis setelah digendong di belakang Tasripin. Menurut Kuswito, ia akan merawat keempat anaknya, Tasripin dan ketiga adiknya, serta memanfaatkan berbagai bantuan yang ada untuk kepentingan kelangsungan hidup keluarga dan pendidikan anak.


"Saya tidak menyangka kejadiannya seperti ini. Ini mungkin karena kehendak Tuhan, saya terima apa adanya, saya syukuri," kata Kuswito.


Usai melepas kangen dan haru, keempat anak itu kemudian makan bersama Bupati Banyumas, Ahmad Husen. Sejumlah pejabat pemda setempat kemudian mengantar bapak dan anak itu ke rumah mereka. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya