Staf Khusus Presiden Beri Bantuan, Tasripin Menangis

Tasripin terharu mendapat bantuan dari Presiden SBY
Sumber :

VIVAnews - Tasripin, bocah 13 tahun yang menghidupi tiga adiknya, dijemput petugas Kodim 0701 Banyumas, dari Hotel Wisata Niaga Purwokerto, tempatnya menginap, Jumat, 19 April 2013. Dia akan dipertemukan dengan Haryanto, Staf Khusus Presiden Bidang Pangan dan Energi yang sudah menunggu di rumahnya.

Haryanto datang sebagai utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan akan memberikan batuan. Sejak kisahnya mencuat ke media, memang banyak bantuan datang. Kodim Banyumas bahkan merehabilitasi total rumah Tasripin yang kondisinya sudah rusak.

Bersama dengan adiknya, sekitar pukul 13.00 WIB, Tasripin dijemput dan lebih dulu dibawa ke kantor Kodim untuk makan siang. Setelah itu, Tasripin dibawa menggunakan mobil Toyota Avanza ke rumahnya di Dusun Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Saat tiba di rumahnya, sudah ada staf khusus presiden dan Komandam Kodim 0701 Banyumas Letkol (Inf) Helmi Tjahjadi. Tasripin langsungĀ  mendapat bantuan berupa uang tunai yang disimpan dalam amplop besar. Bocah itu terlihat sedih dan menangis. Bahkan saat dipeluk Komandan Kodim, tangis Tasripin makin menjadi.

"Saya datang siang ini sebagai utusan presiden. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk melanjutkan sekolah dan mencukupi kebutuhan Tasripin. Pemerintah Provinsi diharapkan ikut memperhatikan nasib bocah ini," kata Haryanto.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono, melancarkan twit mengenai Tasripin. SBY menyatakan, akan mengutus staf khususnya untuk menyelesaikan persoalan Tasripin.

"Kisah Tasripin, Banyumas, usia 12 tahun, yg menjadi buruh tani utk menghidupi ketiga adiknya sungguh menggores hati kita. *SBY*" Begitu twit pertama @SBYudhoyono membahas soal bocah dari sebuah kampung di Banyumas, Jawa Tengah itu, Kamis 18 April 2013, sekitar pukul 10.30.

"Saya akan segera mengutus Staf Khusus saya, bekerja sama dgn Gubernur Jateng, utk mengatasi persoalan hidup Tasripin. *SBY*" Begitu lanjutan twit SBY berikutnya.

"Tasripin terlalu kecil utk memikul beban dan tanggung jawab ini. Secara moral, saya dan kita semua harus membantunya. *SBY*" (umi)

4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024